Ujicoba PDAM Sinjai Aliran Air dari Balangtieng

Sinjai, Pemanfaatan sumber air baku PDAM yang terletak di Dusun Balantieng, Desa Bonto Tengnga, Kecamatan Sinjai Borong mulai ditunaikan ujicoba.

Ujicoba ini di mulai dengan pengaliran air ke pipa induk sampai di bak penampungan yang ada Kecamatan Sinjai Selatan.

Direktur PDAM Sinjai H. Suratman menyebutkan bahwa running test didalam artian air baku diujicoba mengaliri pipa yang udah dipasang untuk mengerti tekanan air dengan penggunaan Water Meter Amico, terhitung untuk meyakinkan tidak ada pipa induk yang bocor.

Menurut Suratman, pekerjaan pemasangan pipa yang bersumber dari sungai Balantieng yang akan mengaliri enam kecamatan di Kabupaten Sinjai udah rampung.

“Jadi kita jalankan running test tiap kecamatan untuk mengerti bagaimana tekanan air dan apakah ada pipa yang bocor, terhitung bagaimana aliran air sampai di Sinjai kota” katanya.

Adapun jarak pipa yang udah dipasang dari sumber mata air baku Balantieng sampai di Palla Kelurahan Lamatti Rilau Kecamatan Sinjai Utara kira-kira 70 kilometer dengan tipe pipa HDPE.

Sumber air ini ditargetkan mulai beroperasi th. ini yang akan melayani penduduk di Kecamatan Sinjai Borong, Sinjai Selatan, Sinjai Tengah, Tellulimpoe, Sinjai Timur dan Sinjai Utara.