ranking tips untuk seo

1.Kurangi Waktu Loading Halaman

Menjalankan situs web dengan waktu pemuatan yang lambat dapat mengganggu upaya Anda untuk terlibat dengan audiens Anda.

Bayangkan Anda menemukan situs web yang membutuhkan waktu lama untuk dimuat. Anda mungkin tidak akan bertahan karena menunggu dan menunggu itu membuat frustrasi. Hal yang sama bisa dikatakan untuk para pembaca Anda; mereka juga tidak akan bertahan jika blog Anda membutuhkan waktu lama untuk dimuat.

Berbagai penelitian menunjukkan bahwa penundaan 1 detik dalam waktu buka halaman dapat menyebabkan hilangnya 7% dalam konversi, 11% lebih sedikit tampilan halaman, dan penurunan kepuasan pelanggan sebesar 16%.

Seperti yang Anda lihat, memiliki situs yang memuat cepat itu penting jika Anda ingin pengunjung Anda tetap tinggal dan berinteraksi dengan blog Anda.

Jika Anda ingin memeriksa kecepatan halaman situs web Anda, Anda dapat menggunakan Alat Uji Kecepatan Situs Web Gratis dari Blog Tyrant .

Yang harus Anda lakukan adalah memasukkan URL situs web dan alat kami akan menganalisis situs web untuk Anda.

Setelah selesai menganalisis, ini akan menunjukkan ikhtisar uji kecepatan Anda dan memberikan saran untuk meningkatkan kecepatan situs web Anda.

Anda juga dapat melihat panduan kami tentang cara mempercepat situs web Anda untuk lebih jelasnya.

2. Gunakan Desain Responsif

52% populasi global menggunakan perangkat seluler mereka untuk mengakses internet dan angka ini diperkirakan akan meningkat pada akhir tahun 2021. Artinya, blogger harus membangun situs web yang berfungsi dengan baik untuk pengguna seluler dan desktop.

Jika tidak, Anda akan kehilangan 52% pembaca potensial dan keterlibatan Anda, dan sebagai seorang blogger, Anda tidak ingin hal itu terjadi jika Anda ingin sukses.

Pastikan bahwa menavigasi blog Anda di ponsel semulus saat menavigasi di desktop. Dan trik ini juga meminimalisir harga jasa seo website jika anda menggunakan layanan dari Agency SEO.

Anda dapat dengan mudah menjadikan blog WordPress Anda ramah seluler dengan memasang tema WordPress yang responsif .

Tema responsif secara otomatis menyesuaikan berdasarkan ukuran layar pengguna — ini berarti blog Anda akan terlihat bagus di perangkat apa pun.

Hestia adalah tema responsif yang cantik dengan banyak fitur canggih dan opsi penyesuaian:

Untuk tema yang lebih responsif, berikut adalah daftar tema WordPress responsif terbaik untuk Anda pilih.

Menggunakan desain yang responsif memiliki banyak keuntungan. Tidak hanya akan membantu Anda meningkatkan keterlibatan blog Anda, tetapi juga dapat membantu Anda mendapatkan peringkat tinggi di mesin pencari dan mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs Anda.

Jika Anda baru mengenal WordPress, Anda dapat membaca panduan ini tentang cara menginstal tema WordPress .

3.Buat Konten Menarik

Membuat konten yang menarik sangat penting untuk menghasilkan keterlibatan pengguna di situs web Anda. Jika pembaca Anda menganggap konten Anda berharga, mereka akan kembali dan juga membagikannya dengan rekan-rekan mereka. Ini akan membawa lebih banyak lalu lintas dan lebih banyak keterlibatan.

Jadi, bagaimana Anda membuat konten yang menarik?

Berikut beberapa tip:

Tulis Posting Blog yang Luar Biasa

Ada banyak faktor yang berkontribusi untuk membuat postingan blog Anda keren. Anda perlu menggunakan kata-kata yang tepat, melakukan pemformatan yang tepat, membuatnya menarik secara visual, dan yang terpenting, Anda perlu menjawab pertanyaan pembaca.

Kami telah membahas ini dengan sangat rinci dalam posting kami tentang cara menulis posting blog yang sempurna . Saksikan berikut ini!

Jadikan Judul Blog Anda Menarik

Anda dapat memikat pembaca Anda dan meningkatkan keterlibatan dengan judul yang menawan. Karena judul postingan blog Anda sering kali menjadi hal pertama yang dilihat pembaca, judul yang menarik dapat mendorong mereka untuk mengklik dan terus membaca.

Tapi bagaimana cara membuat judul blog yang menarik?

Anda dapat menggunakan alat penganalisis judul IsItWP untuk membuat judul Anda menarik. Yang harus Anda lakukan adalah memasukkan judul dan klik Analisis .

Setelah selesai menganalisis, itu akan memberi Anda skor keseluruhan dan beberapa rekomendasi tentang cara meningkatkan judul Anda, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Tambahkan Angka

Ini adalah fakta yang terkenal bahwa angka menonjol.

Misalnya, “Konversi Email E-niaga” terdengar hambar. Namun jika Anda menambahkan angka seperti “14 Tips untuk Meningkatkan Konversi Email E-niaga Anda”, ini jauh lebih menarik — pembaca tahu persis berapa banyak tip yang mereka dapatkan dari pos Anda.

Berikan pertanyaan

Anda juga dapat menggunakan pertanyaan untuk menarik perhatian pembaca Anda. Mengajukan pertanyaan adalah cara yang bagus untuk mengatasi masalah pembaca Anda secara langsung.

Misalnya, “Apakah Anda Ingin Mempelajari Cara Membuat Daftar Email? Ikuti 7 Tips ini ”.

Gunakan Kata-Kata Kuat

Memiliki kata-kata yang kuat dalam judul Anda adalah cara lain yang baik untuk melibatkan pembaca Anda. Kata-kata yang kuat dapat memicu respons psikologis atau emosional. Kata-kata ini memiliki kekuatan untuk membujuk orang dengan mempengaruhi mereka melalui emosi.

OptinMonster memiliki daftar 700+ kata – kata kuat untuk meningkatkan keterlibatan dan konversi Anda; itu harus dibaca.

Sekarang saatnya membumbui teks tertulis Anda dengan konten visual!

Beberapa contoh kata-kata yang cukup kuat adalah “akuisisi pembeli lapar tanpa bayar iklan”, tak perlu repot bayar jasa seo murah berkualitas untuk masuk halaman 1 Google.

Tambahkan Konten Visual

Bagi banyak orang, setiap kali seseorang menyebutkan konten visual, gambar dan grafik adalah satu-satunya hal yang terlintas dalam pikiran. Tetapi kenyataannya adalah bahwa konten visual lebih dari sekedar gambar dan tangkapan layar biasa.

Jika Anda ingin konten Anda benar-benar menarik, Anda perlu menambahkan video dan infografis juga.

Orang-orang suka menonton video online karena mudah dan menghibur — coba pikirkan tentang popularitas YouTube.

Jadi, mengapa tidak menambahkan video ke posting blog Anda untuk meningkatkan keterlibatan?

Ini tiak sesulit yang Anda pikirkan. Anda dapat dengan mudah merekam video keren di ponsel cerdas Anda dan menyematkan video langsung ke postingan blog WordPress Anda .

Banyak blog makanan seperti Tasty melakukan ini karena memudahkan pengguna untuk mengikuti resepnya.

Infografis adalah sumber bagus lainnya untuk mendorong lebih banyak keterlibatan untuk blog Anda. Mereka membantu pengguna menyimpan informasi dengan lebih baik dan mereka memiliki peluang lebih baik untuk menjadi viral.

Anda dapat menggunakan alat seperti Canva untuk membuat infografis keren untuk blog Anda dengan mudah.

4.Tingkatkan Praktik Menghubungkan Internal Anda

Tautan internal tidak hanya membantu Anda meningkatkan keterlibatan pengguna, tetapi juga dapat membantu Anda mendapatkan peringkat yang lebih tinggi di Google . Tetapi sebelum kita sampai pada bagian di mana kami menjelaskan cara meningkatkan praktik tautan internal Anda, pertama, mari kita bicara tentang apa sebenarnya tautan internal itu.

Tautan internal adalah ketika Anda menautkan ke halaman lain atau posting situs web Anda dalam posting blog. Misalnya, kami menautkan panduan kami untuk meningkatkan peringkat situs web menggunakan teks tautan “peringkat lebih tinggi di Google” dalam paragraf di atas. Pembaca dapat mengeklik tautan itu dan itu akan membawa mereka ke lebih banyak konten kami untuk mereka periksa.

Karena tautan internal mendorong pengunjung Anda untuk tetap tinggal dan membaca lebih banyak di situs web Anda, ini berdampak baik pada tampilan halaman Anda.

Ingatlah untuk menggunakan teks tautan yang relevan untuk menautkan ke konten terkait lainnya di situs web Anda.

Misalnya, jika Anda menulis postingan blog tentang dasar-dasar blog dan Anda menyebutkan plugin WordPress , Anda dapat menambahkan link ke postingan lain yang Anda tulis di plugin WordPress. Teks yang Anda tautkan cocok dengan isi postingan tersebut.

By Bang Jago

Bang Jago suka makan Bakso, nulis artikel tentang Digital Marketing, Belajar SEO dan bantuin UKM Indonesia promosi usaha di Google.