Tips Jualan Produk Di WhatsApp

WhatsApp adalah salah satu platform media sosial yang dapat digunakan secara gratis pada perangkat Smartphone, komputer, tablet, dll. Untuk bisa mengaksesnya Anda hanya memerlukan sebuah nomor telepon untuk mendaftar.

Penggunaan dari WhatsApp sendiri juga beragam mulai dari chattingan sampai untuk berbisnis/jualan. Untuk bisa jualan melalui WhatsApp dibutuhkan tips agar suatu produk dapat laris dan terjual, maka dari itu berikut adalah tips jualan melalui WhatsApp

Tips Jualan Lewat WhatsApp

  1. Siapkan konten untuk produk Anda

Apabila Anda telah mempunyai sebuah produk, jangan langsung post foto atau video tentang produk tersebut. Melainkan buatlah konten atau copywrite terlebih dahulu untuk menyakinan dan bisa membuat calon pembeli merasa percaya.

  1. Sharing terhadap calon konsumen lewat story

Usahakan sebelum memposting produk jualan, sharing terlebih dahulu tentang fungsi, kelebihan, manfaat, dan hal apa unggul dari produk Anda daripada miliki orang lain.

  1. Perhatikan jam posting

Tentukan jam posting konten produk secara tertatur perharinya dan cari tahu kapan para kontak WA akan membuka story Anda. Apabila calon konsumen kebanyakan online pas jam makan siang, postinglah konten produk sebelum jam tersebut.

  1. Fast respond dan berikan layanan terbaik

Apabila ada yang berminat dengan produk Anda, segera jawab apa yang diinginkan oleh calon pembeli. Kemudian gunakan bahasa yang sopan seperti menyebut kak, bund,dll agar mereka merasa nyaman.

Sumber: Konsultan Internet Marketing

Baca Juga: Konsultan Digital Marketing