Kursus Stir Mobil Pekanbaru -Pertanyaan apa yang Anda ajukan saat membeli mobil?

Apa pendapat Anda tentang mobil itu?

Mengapa Anda menjual mobil?

Bisakah Anda menunjukkan riwayat perawatan mobil?

Apakah mobil tersebut pernah mengalami kerusakan?

Pertanyaan-pertanyaan ini memberi Anda gambaran bagus tentang keadaan mobil dan bagaimana pemilik saat ini menangani mobil tersebut. Jika pemiliknya senang dengan mobilnya dia akan mengatakan ini dengan bangga. Jika terdapat cacat, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan informasi tersebut tanpa harus mengetahuinya sendiri. Mungkin mobil tersebut ditawarkan dengan harga yang menarik, tetapi kurangnya perawatan dan perbaikan masalah dapat dengan mudah menghabiskan biaya beberapa ribu dolar. Jika pemilik tidak dapat segera menanggapi pertanyaan tersebut, mungkin ada yang salah dengan mobilnya.

Bagaimana dengan tes laik jalan?

Ini adalah tes keamanan tahunan. Kelayakan jalan dan emisi gas buang diuji. Tes ini berlaku untuk sebagian besar kendaraan berusia di atas tiga tahun. Tanggal jatuh tempo pemeriksaan harus diverifikasi pada sertifikat. Perhatikan bahwa tanggal tersebut belum terlampaui. Pastikan mobil diuji tepat waktu. Untuk mobil yang tidak disetujui, biaya tambahan diperlukan untuk memperbaiki masalah.

Apakah ada manual mobil tersedia?

Apakah itu hilang? Tidak masalah, tapi berguna untuk dimiliki. Buku manual mobil bekas bisa dipesan dari dealer atau pabrikan. Manual asli mungkin sulit diperoleh. Untuk pengatur waktu lama tentu saja sedikit lebih sulit, meskipun beberapa merek memiliki dukungan pabrik yang baik.

Apakah ada buku log layanan yang tersedia?

Semua pemeliharaan terdaftar dalam buku ini. Milage dan dealer atau garasi juga dicatat. Ini memberikan informasi untuk memverifikasi jarak tempuh yang benar dan perawatan rutin. Bengkel biasanya membuat nomor rekening dan melacak sejarah mobil sesuai kunjungan bengkel.

Apakah semua kunci ada?

Produsen mengeluarkan setidaknya dua set kunci setelah pengiriman mobil baru. Terkadang mereka juga memberikan kunci plastik darurat. Selalu minta dua set kunci, termasuk kunci tutup gas dan immobilizer jika ada. Apakah kunci hilang atau hilang, biarkan ini dicatat di atas kertas. Kemudian Anda dapat melaporkan ini ke asuransi (berguna setelah pencurian) dan penjualan kembali mobil. Periksa apakah semua kunci berfungsi dan milik mobil.

Apakah mobil itu memiliki immobilizer?

Apakah mobil dilengkapi dengan immobilizer yang dipasang retrofitting dengan kunci berkode. Kemudian juga harus ada sertifikat. Penjual pasti punya ini. Satu salinan ada di perusahaan asuransi. Jika mobil memiliki sistem immobilizer dan PIN, tanyakan bagaimana kode unit dapat disesuaikan. Pada hari pembelian, setel pada 0000, tetapi segera ubah setelah kembali ke rumah.

Berapa banyak pemilik mobil itu?

Jika mobil banyak berganti kepemilikan, ini mungkin pertanda ada beberapa masalah dengan mobil.