teknik SEO Marketing

Teknik SEO marketing – Mendapatkan hasil pencarian dari Google teratas adalah tujuan semua pemilik situs web dan blog. Semakin tinggi peringkat Anda dalam hasil pencarian Google, maka semakin banyak lalu lintas situs web yang Anda dapatkan. Bagi pemilik situs toko online, traffic yang tinggi berarti semakin banyak pengunjung yang dapat dikonversi menjadi lead atau konsumen.

Bagi blogger, traffic yang tinggi berarti mereka bisa mendaftar ke Google AdSense atau menjadi pendukung. Sasaran ini tidak dapat dicapai hanya dengan merilis banyak konten tanpa pengoptimalan dengan menggunakan teknik SEO marketing yang biasa kita jumpai di agen jasa SEO.

Karena halaman situs Anda tidak dapat naik ke bagian atas dhasil pencarian. Oleh karena itu, dibutuhkan berbagai teknik SEO marketing yang efektif agar website Anda mendapatkan peringkat di hasil pencarian Google. Sementara pada artikel ini akan membahas tentang cara menerapkan teknik ini berdasarkan update algoritma terbaru dari Google dan juga berdasar pakar SEO.

Di mana, teknik SEO ini selalu berubah sesuai dengan pembaruan algoritma Google. Jika 10 tahun yang lalu artikel 300 kata yang diisi dengan kata kunci (keyword stuffing) mampu menduduki peringkat teratas Google, maka saat ini Teknik SEO marketing semacam itu sudah tidak berlaku lagi.

Karena, Google selalu memperbarui algoritmanya untuk memberikan hasil pencarian terbaik kepada penggunanya. Di mana, hasil pencarian ini mampu menjawab pertanyaan pencari dengan lengkap. Konversi atau tingkat konversi merupakan istilah dalam Marketing digital yang dapat mencapai suatu tujuan dari suatu kampanye Marketing.

Jika pada suatu website konversi yang dimaksud adalah ketika pengunjung website tidak hanya berkunjung, tetapi juga melakukan tindakan yang menjadi tujuan bisnis Anda yaitu melakukan pembelian. Sementara bentuk tindakan untuk setiap pengunjung sangat berbeda dan berbeda-beda di setiap website.

Bagaimana Cara Meningkatkan Konversi Penjualan dengan Teknik Seo Marketing?

Mulai dari melakukan transaksi atau membeli produk, mendaftar keanggotaan, berlangganan buletin, mengunduh software dan lain sebagainya. Adapun cara bagaimana cara meningkatkan konversi penjualan dengan menggunakan strategi Teknik SEO marketing sebagai berikut :

Ketahui Istilah SEO pada Teknik SEO Marketing

SEO atau Search Engine Optimization adalah strategi atau rangkaian teknik sistematis untuk menempatkan website atau blog pada halaman SERP utama (Search Engine Result Page) dan memiliki potensi sesuai dengan kata kunci yang ditentukan.

Sementara untuk melakukan SEO memang membutuhkan keterampilan dan ketekunan, serta membutuhkan keterampilan analitis, kompetitif, dan strategis. Tujuan utama melakukan SEO adalah untuk meningkatkan trafik pengunjung atau kunjungan dengan kata kunci yang ditargetkan.

Salah satu indikator utama suksesnya melakukan SEO marketing adalah semakin tingginya posisi website atau blog dengan kata kunci tertentu di mesin pencari, maka semakin tinggi posisi suatu website atau blog dengan kata kunci tertentu di mesin pencari, dan semakin tinggi pula pengunjung situs atau blog tersebut.

Jenis Kata Kunci SEO pada Teknik SEO Marketing

Ada banyak jenis kata kunci yang dapat digunakan untuk meningkatkan konversi penjualan, diantaranya:

  • Istilah Bermerek

Istilah ini merupakan kata kunci yang di dalamnya terdapat merek tertentu, di mana pengguna biasanya melakukan pencarian internet menggunakan nama merek tertentu dalam kata kunci.

  • Ketentuan Produk

Produk yang ditentukan adalah kata kunci yang menyatakan nama produk. Biasanya penggunaan kata kunci semacam ini disertai dengan nama merek tertentu.

  • Persyaratan Pesaing

Hal ini merupakan kata kunci yang memiliki tujuan untuk membandingkan satu merek dengan yang lain. Pada umumnya kata kunci jenis ini digunakan oleh para pengguna internet yang ingin membeli produk tertentu, namun ingin membandingkan kelebihan dan kekurangan produk tersebut dengan merek lain.

  • Persyaratan Produk Pengganti

Produk pengganti merupakan salah satu kata kunci yang sering digunakan untuk mencari informasi produk lain sebagai pengganti. Di mana penggunaan kata kunci seperti ini biasanya untuk mencari produk alternatif yang kualitasnya tidak jauh berbeda.

  • Persyaratan Produk Pelengkap

Produl pelengkap merupakan kata kunci yang dapat menyebutkan produk, tetapi secara tidak langsung terkait dengan produk yang Anda jual. Misalnya, Anda menjual produk furnitur yang salah satunya adalah meja komputer. Saat pengguna internet mencari informasi tentang peralatan komputer, kemungkinan besar konversi penjualan meja komputer Anda cukup bagus.

Istilah Audiens

Istilah audiens adalah kata kunci yang berisi banyak istilah yang saat ini banyak dicari di internet. Itulah mengapa jenis kata kunci ini cukup sulit dan membutuhkan lebih banyak usaha untuk menghasilkan keuntungan.

Namun hal tersebut dapat diantisipasi dengan mengembangkan banyak kata kunci yang sesuai dengan produk yang dijual. Dengan begitu, pengunjung dari jenis kategori kata kunci ini dapat dikonversi menjadi pembeli.

Bagaimana Teknik Menjalankan Marketing SEO?

Ada beberapa pilihan untuk aplikasikan teknik marketing SEO. Dan berikut informasinya.

Teknik Menjalankan Marketing SEO

Berikut beberapa Teknik SEO marketing yang dapat Anda terapkan langsung untuk meningkatkan jumlah pengunjung, trafik, dan tingkat konversi dari website Anda.

Audit Kerangka Situs Web

Audit kerangka situs web Anda harus fokus untuk mendapatkan lalu lintas dan konversi yang tinggi. Secara umum, audit adalah pemeriksaan sistematis yang meliputi konsep, hasil, atau melalui perspektif keuangan yang digunakan sebagai acuan dalam pengambilan keputusan yang cerdas.

Dalam dunia SEO marketing, auditing merupakan teknik untuk melacak pertumbuhan bisnis Anda yang mampu menarik dan mempertahankan pelanggan. Jadi, Anda dituntut untuk bisa memeriksa performa website Anda secara keseluruhan. Kemudian, tetapkan dan terapkan tujuan baru berdasarkan dengan analisis Anda. Dengan begitu, keuntungan bisnis Anda akan dapat meningkat.

Riset Data melalui Nilai Pengguna Akhir

Sasaran Anda adalah menggandakan lalu lintas situs web Anda di antara situs web pesaing. Oleh karena itu, Anda harus menentukan konten apa yang cocok untuk audiens target Anda. Anda harus mengetahui terlebih dahulu, data-data yang relevan dengan kepentingan calon konsumen Anda.

Sementara untuk membuat konten, hal yang sangat penting yang perlu Anda lakukan sebelumnya adalah melakukan survei kata kunci.

Membuat dan Mengoptimalkan Halaman Arahan

Halaman arahan yang dirancang dengan baik akan dapat meningkatkan prospek dan konversi penjualan Anda. Jika Anda membuat landing page untuk kebutuhan bisnis, berarti peluang untuk mendapatkan traffic yang besar juga akan terbuka.

Namun, belum banyak pebisnis yang memahami betul tentang pentingnya landing page. Melalui halaman arahan, Anda akan memulai hubungan yang lebih dekat dengan calon pelanggan.  Dengan mengoptimalkan Teknik SEO marketing, Anda akan dengan mudah mendapatkan peringkat teratas di mesin pencari Google.

Jadi, dengan menggunakan Teknik SEO marketing Anda akan dapat meningkatkan keuntungan bisnis lebih mudah. Agar manajemen bisnis menjadi lebih baik, sebaiknya gunakan bantuan software akuntansi jurnal online. Dengan menggunakan software Jurnal, maka Anda dapat melakukan hal tersebut dengan baik.

By skyweb