Perlengkapan Perawatan Wajah Pria untuk Sehari-hari

Di zaman modern seperti sekarang, pria tidak hanya harus memerhatikan penampilan pakaian. Performa kulit juga harus dijaga agar pria tampil lebih segar dan kulit tidak kusam. Kegiatan sehari penuh akan sangat memengaruhi kesehatan kulit. Debu, minyak, dan polusi akan membuat kulit wajah kita menjadi rusak. Merawat tubuh dan wajah akan membuat pria tampil lebih percaya diri, lho. Berikut perlengkapan serta tahapan perawatan tubuh dan wajah pria untuk sehari-hari dari www.nivea.co.id.

Pria harus merawat kulit agar tetap awet muda

Sama dengan perempuan, kulit pria pun mengalami penuaan saat usianya memasuki 30 tahun. Memang, perempuan lebih dulu mengalami penuaan dibandingkan pria. Namun, jika tidak dirawat kulit pria pun akan lebih cepat keriput dan kusam. Apalagi penampilan yang segar akan meningkatkan rasa percaya dirimu. Jadi, inilah perawatan harian yang sebaiknya dilakukan pria.

1. Bersihkan muka dengan sabun cuci muka

Memiliki sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis kulit wajah adalah suatu yang wajib. Jangan hanya mencuci wajah menggunakan air atau sabun badan, ya. Kulit wajah harus dibersihkan dengan sabun khusus wajah. Saat menghabiskan waktu di luar raungan, kotoran, debu, minyak yang timbul pada kulit akan membuat kulit kita kusam. Karena itu, kamu harus membersihkan muka dengan facial wash untuk mencegah timbulnya jerawat yang disebabkan oleh bakteri yang menumpuk.

 

Pilihan sabun muka wajah pria da banyak banget, Pond’s Men Oil Control Face Wash, Kiehl’s Blue Herbal Acne Cleanser Treatment, Nivea Men Originals, Biore Men Facial Foam, dan lain sebagainya. Yang penting sesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kulit kamu, ya.

2. Gunakan toner untuk mencegah dehidrasi

Toner mungkin agak sedikit asing di dunia pria. Baru-baru ini, toner sedang hangat dibicarakan para perempuan untuk menjaga kebersihan dan menjaga kelembapan kulit. Toner berupa cairan skincare yang digunakan setelah mencuci wajah dengan sabun muka. Toner berfungsi untuk menyegarkan kulit wajah, mengangkat sel kulit mati, dan mencegah kulit mengalami dehidrasi. Mungkin kamu bisa mencoba Clean & Clear Esssentials Toner atau Kiehl’s Energizing Tonic For Men sebagai permulaan.