Penyebab umum kulit kusam pada banyak wanita

Kulit Anda adalah indera terpenting dari tubuh Anda. Jadi, masuk akal jika ada saatnya anda memberikan memperhatikan yang lebih intens padanya. Salah satunya adalah dengan mengetahui apa saja yang menyebabkan kulit anda menjadi kusam.

Dibawah ini kami ingin mengungkap beberapa hal yang mungkin saja membuat kulit anda terlihat lebih kusam dan hitam.

Mari kita lihat beberapa penyebab paling umum kulit tampak kusam.

Dehidrasi

Jika Anda tidak minum cukup air, kemungkinan akan mempengaruhi penampilan kulit Anda. Faktanya, satu studi tahun 2015 menemukan hubungan kuat antara minum cukup air dan memiliki kulit yang sehat. Jadi, usahakanlah untuk minum lebih banyak.

Minum banyak air akan membantu meningkatkan hidrasi dari bawah permukaan kulit Anda. Selain itu, mengoleskan menghidrasi serum wajah yang dapat membantu mengikat kelembapan di lapisan atas kulit Anda.

Mulai sekarang jangan malas minum.

Bahkan produk kecantikan yang anda gunakan sekelas Ms Glow Whitening tidak akan memberikan dampak maksimal jika tidak di iringi dengan pola hidup sehat seperti ini.

Kurangnya pelembab

Melewatkan pelembab, terutama jika kulit Anda cenderung kering, dapat memengaruhi kesehatan dan vitalitas kulit Anda. Menggunakan pelembab dua kali sehari dapat membantu menghidrasi kulit Anda dan melindungi lapisan atas yang halus.

Apalagi jika kita melakukan kegiatan lebih banyak di outdor, maka menggunakan pelembab menjadi sesuatu yang sangat penting sekali.

Penumpukan sel kulit mati

Kulit Anda secara alami melepaskan sel-sel mati secara teratur untuk memberi jalan bagi sel-sel baru. Tetapi terkadang sel-sel mati tidak terlepas sebagaimana mestinya. Sebaliknya, mereka membangun permukaan kulit Anda. Hal ini dapat menyebabkan kulit menjadi kering, kusam, bersisik, dan tidak merata.

Kekeringan

Kulit kering dapat dengan cepat terlihat kusam dan tidak bernyawa. Hal ini terutama berlaku selama bulan-bulan musim dingin, ketika udara dingin dan kering, atau jika Anda tinggal di iklim yang memiliki kelembapan sangat rendah.

Penggunaan tembakau

Merokok merupakan faktor lingkungan yang penting dalam penuaan kulit dini.

Tinjauan tersebut menemukan bahwa merokok dapat merusak produksi kolagen dan menurunkan serat elastis dan jaringan ikat di kulit Anda. Ini juga dapat meningkatkan stres oksidatif pada sel-sel kulit Anda. Semua ini dapat mempercepat proses penuaan dan berkontribusi pada kulit yang tampak kusam.

Penuaan

Penuaan adalah bagian yang tak terhindarkan dari kehidupan. Begitu juga kulit yang menua . Dan meskipun Anda tidak dapat mengontrol proses penuaan, Anda dapat menerapkan rutinitas perawatan kulit yang membantu memberikan nutrisi dan hidrasi yang dibutuhkan kulit agar tetap sehat dan cerah.