Merek Wine Asal Perancis Yang Mendunia

Minuman anggur umumnya dimakan dalam perayaan ataupun waktu bersulang bersama rekan atau keluarga pada acara ulang tahun, pernikahan atau keberhasilan usaha. Nach, salah satunya wine yang umumnya diputuskan ialah wine dari Prancis. Dari dahulu negara Prancis populer dengan wine atau minuman anggurnya. Prancis dari jaman dulu telah membuat anggur paling berkilau di dunia.

Disebut jika minuman anggur dan Prancis mempunyai penyulingan yang paling baik dan hasilkan merek wine Prancis populer dan terbaik di dunia internasional. Ada beberapa merk wine Prancis yang terkenal di dunia. Nach, berikut ialah beberapa merk wine Prancis populer yang mempunyai rekam jejak internasional.

1. Château Gruaud Larose

Château Gruaud Larose sebagai merk wine Prancis populer dan terbaik di dunia. Beberapa pencinta wine akan menyuguhkan merk ini ke beberapa orang paling dekat tercinta dengan suka hati saat sedang bersama. Perusahaan dan merk wine ini memiliki nama yang serupa.

Jadi merk wine terbaik, perusahaan pokok tidak mengenali kata sepakat untuk kualitas wine mereka hingga reputasi mereka selalu terlindungi sampai sekarang ini. Perusahaan wine ini memiliki 84 hektar kebun anggur.

Letak perkebunannya ada di daratan tinggi di samping barat Château Beychevelle yang kaya kerikil. Wine merk Château Gruaud Larose sebagai kombinasi dari Cabernet Sauvignon (65%), Cabernet Franc (8%) Merlot (25%) dan Petit Verdot (2%).

Vinifikasi, yakni proses peralihan juice anggur jadi wine dengan peragian, berjalan dalam tong kayu dan tong semen dan paling akhir minuman anggur diletakkan dalam tong kayu kecil yang dibuat dari kayu ek sepanjang 18 bulan.

Wine Gruaud-Larose yang berumur masih terbilang muda menjadi tannic (memiliki kandungan rasa pahit di ujung) dan tidak lembut untuk tapi saat menua, wine ini jadi benar-benar serasi dan hasilkan karakter yang kompleks dan menarik dari buah-buahan hitam pekat, rempah-rempah, cedar dan akar manis.

Baca Juga : Sababay Salah Satu Wine Terbaik Asal Bali

2. Château La Conseillante

Château La Conseillante adalah yang terbaik dari produsen Pomerol. Merk ini dapat dicari sejarahnya ke tahun 1735 selanjutnya semenjak 1874 berpindah tangan ke keluarga Nicolas.

La Conseillante mempunyai kebun anggur selebar 13 hektar yang ada di daratan tinggi di Pomerol timur di tepian dengan St-Emilion, daerah pemroduksi anggur yang lain. Kebun anggur La Conseillante terbatasi oleh Petit-Village, L`Evangile, Cheval Blanc dan Vieux Château-Certan.

Wine dari La Conseillante sebagai kombinasi dari 25% Cabernet Franc, 70% Merlot dan 5% Malbec. Anggur dari perkebunan ini dipanen dengan tangan selanjutnya difermentasi dalam tong stainless steel yang temperaturnya dikendalikan.

Selanjutnya wine diletakkan dalam tong kayu ek kecil yang 90% baru sepanjang 18-20 bulan. Wine-nya dibungkus dalam botol yang tanpa filter.

3. N°1 Saint-Cernin Blanc

N°1 Saint-Cernin vintage sebagai minuman anggur vintage (waktu panen anggur) 2017. Wine ini sebagai anggur putih yang langka. N°1 Saint-Cernin vintage datang dari 4 barel, beberapa 1.200 botol.

Wine ini datang dari buah anggur Chardonnay yang tumbuh dan divinifikasi di Limoux yang ada di kaki Pegunungan Pyrenean di wilayah barat daya Prancis. Wilayah ini sebagai terroir (lingkungan alami tempat wine dibuat) yang dianggap oleh fans wine di penjuru dunia.

Warna wine ini kuning pucat dengan dengan highlight warna emas. Wine ini masak dalam tong yang dibuat dari kayu ek hingga hasilkan berbau yang paling halus, sedikit harum dipanggang dengan wewangian brioche dan frangipane yang diperlengkapi dengan struktur yang buttery.

Baca Juga : Artisan Estate, Rekomendasi Wine Buatan Indonesia

4. Château Duhart-Milon

Wine yang aslinya dari area Pauillac di wilayah Propinsi Bordeaux ini Namanya Château Duhart-Milon. Wine Prancis ini mempunyai rekam jejak sebagai merk anggur Prancis terbaik. Kilang anggur yang memiliki kategorisasi Bordeaux Wine Official ini mencolok sebagai yang terbaik dan premium.
Merek anggur Château Duhart-Milon ialah merk wine Prancis populer terbaik. Château Duhart-Milon mempunyai bentangan tanah yang mengagumkan yang panjangnya sekitaran 175 hektar. Didalamnya berisi tanaman anggur Cabernet Sauvignon, Cabernet Franc, dan Merlot terbaik.

Kilang anggur ini dibangun tahun 1855 dan saat ini memiliki serangkaian anggur terbaik dan sangat jarang dan sangat populer di kelompok pencinta wine.

5. Domaine du Vissoux

Mereka wine Prancis yang populer yang lain yakni Domaine du Vissoux. Nama ini terkait dengan pembikinan anggur terbaik. Domaine du Vissoux lokasinya ada di di Saint-Vérand yang terhitung Area Pierres Dorées di wilayah selatan Beaujolais.

Merk wine ini mencolok dan jadi populer karena proses pembikinan wine-nya menyatukan sistem tradisionil dan yang kekinian pada proses pembikinan anggur. Pembikin wine ini ialah Pierre-Marie Chermette dan Martine.

Mereka benar-benar berdedikasi dalam usaha ini dan menghasilkan wine untuk beberapa pencinta minuman anggur. Mereka mempunyai produk yang mencolok salah satunya creme de cassis, Beaujolais white, Brouilly, Crémant de Bourgogne, Windmill, dan Fleurie yang disebut wine terroir terbaik dan orisinal.

Wine ini difermentasi dengan berhati-hati dalam tong kayu atau tong yang dibuat dari baja hingga hasilkan anggur yang mengagumkan yang mempunyai semburat buah batu ceri, berikan, dan lilac.