Tentunya cukup banyak yang masih penasaran dengan harga Oppo A9, untuk diketahui smartphone Ini dijual dengan banderol harga senilai 3 jutaan saja. Seri midrange ini, nyatanya punya spesifikasi yang terbilang cukup unggulan.

Salah satu kelebihan yang paling menonjol adalah terletak pada kamera handphone ini yang makin berkelas. Bahkan smartphone ini disebut-sebut sangat pantas untuk Anda yang suka fotografi dengan handphone. Nah, bila Anda  penasaran berikut ini akan diulas review singkat smartphone Oppo A9.

Kamera

Harga Oppo A9 di kanal midrange, punya kamera belakang dengan resolusi kamera utamanya yaitu 48MP. Sementara untuk kamera berikutnya yaitu 8 MP dengan fitur Ultra-wide. Nah pada kamera selanjutnya masing-masing 2 MP. ditambah lagi dengan beberapa fitur kamera mulai dari panorama, dual LED, dual tone flash dan juga HDR.

Lalu pada kamera selfie memiliki resolusi yang cukup bisa diandalkan yaitu 16MP dengan fitur HDR. Nah untuk kualitas video mencapai [email protected] Sangat nyaman untuk merekam berbagai momen di Smartphone anda.

Desain

Bagian desain pada smartphone ini juga punya keunggulan yaitu terdapat pelindung layar berupa Corning Gorilla Glass 3. Untuk warna smartphone tersedia dalam dua varian yaitu Marine Blue dan Space Purple, 2 warna ini punya gradasi yang kalem sehingga menyejukkan penampilannya. Di bagian casing smartphone terdapat signature dari Oppo seri A. Nah, pada peletakan kamera terletak di bagian tengah secara berurutan lalu ditambah lagi terdapat letak pemindai sidik jari yang bentuknya agak pipih.

Oppo A9 sudah menggunakan USB terbaru yaitu jenis tipe C dengan dukungan kemampuan charging cepat VOOC.

 

Display

Harga Oppo A9 yang masih dibilang terjangkau untuk kategori midrange, punya display yang cukup menawan. Bagian layar Smartphone Ini punya luas 6,5 inci medium sehingga sangat nyaman digunakan untuk menonton video. Lalu model desain kamera terdapat waterdrop seperti layaknya smartphone Oppo lainnya. Bentuk panel layar nya yaitu IPS LCD dengan capacitive touch yang sangat mendukung Ketika anda menggunakan smartphone di ruangan outdoor. Layarnya terdapat fitur sunlight screen dan blue Shield.

Performa

Untuk performa smartphone Oppo didukung dengan chipset Snapdragon 665 dengan fabrikasi 11 nm. Untuk prosesornya menggunakan Octa Core dengan grafis Adreno 610, sehingga smartphone ini bisa disandingkan dengan unsur lain untuk kategori menengah. Daya konsumsi dengan chipset tersebut semakin meningkat yaitu 20%.

Sementara di bagian penyimpanan juga mengalami peningkatan. Oppo A9 didukung dengan RAM sebesar 8 GB dengan kapasitas memori internal yaitu sebesar 128 GB. Ditambah lagi dengan fasilitas micro SD up to 256 GB. Tentu sangat menguntungkan, karena baik dari Ran hingga memori internal cukup lebah guna peningkatan performa dan menyimpan berbagai file besar. Juga akan sangat menyenangkan karena saat Anda bermain game berat dengan smartphone ini kinerjanya juga semakin meningkat.

Untuk fitur lainnya yang terdapat pada smartphone yaitu dual stereo speaker Dolby atmos. Dengan kualitas suara Dolby, meski Anda memutar audio dengan volume maksimal kualitas frekuensinya tetap terjaga dan tidak sember.

Nah demikian review singkat mengenai Oppo A9. Untuk harga Oppo A9 terbaik bisa anda dapatkan jika membeli nya di Blibli. di BlackBerry Smartphone Ini dibanderol dengan harga mulai dari 3,1 jutaan saja. Temukan promo menarik lainnya berupa diskon besar-besaran dari Blibli yang diadakan setiap hari. Jadi tunggu apalagi, segera kunjungi marketplace sini sekarang juga.