Apakah Media Sosial Menambah Nilai Promosi Pameran Dagang Anda?

Saat ini, media sosial adalah saluran komunikasi yang luar biasa. Namun, bagi perencana acara, ini memiliki arti khusus; itu membantu mereka untuk melaksanakan rencana pemasaran mereka untuk mencapai prospek dalam waktu sesingkat mungkin. Jika Anda berencana untuk menyelenggarakan pameran dagang dalam waktu dekat, pertimbangkan untuk menyertakan platform jejaring sosial untuk promosi dalam alat pemasaran Anda.

Pameran dagang menawarkan platform hebat untuk pemasaran tatap muka, jaringan, dan penjualan, membantu membangun hubungan. Strategi marketing online saat ini di media sosial, bagaimana postingan produk bisa memiliki engagement rate luaxs, cara promosi di instagram menjangkau banyak orang dan memiliki tingkat interaksi dengan followers/subscribers tinggi. Mengintegrasikan media sosial dalam strategi pemasaran Anda pasti dapat memberikan dorongan yang signifikan dalam pameran dagang Anda dalam hal partisipasi peserta.

Kerjakan strategi promosi pra-pertunjukan dan tindak lanjut pasca-pertunjukan, untuk menjadikan pameran dagang Anda kisah sukses tahun ini.

Berikut adalah beberapa tip yang dapat membantu Anda memanfaatkan jejaring sosial sebaik mungkin selama promosi pameran dagang Anda.

1. Buat pesan yang menarik di Media Sosial

Apakah Anda tahu apa yang membedakan perusahaan Anda dari yang lain? Apa yang akan menjadi tema acara Anda? Fokus pada poin-poin ini saat memposting pembaruan apa pun di situs media sosial. Beri tahu orang-orang tentang faktor ‘x’ dari pameran dagang Anda. Dengan cara ini, Anda dapat terlibat dan terhubung dengan klien potensial.

Cara yang bagus adalah dengan berpartisipasi dalam BoothTag di pameran dagang Anda berikutnya atau memberikan kode QR yang ditautkan ke halaman arahan kontes. Anda dapat menyebarkan pesan Anda sebelum pertunjukan, melalui saluran media sosial populer seperti LinkedIn, Twitter, Facebook, YouTube. Jadi, dorong pengikut Anda untuk berpartisipasi dalam acara Anda melalui taktik pemasaran yang inovatif. Tetap sederhana, menarik, dan bersenang-senanglah dengannya.

2. Cobalah untuk menjadi relevan

Pesan yang Anda buat untuk kampanye media sosial Anda harus relevan dengan merek, tema, dan inisiatif pameran dagang lainnya. Ini kemungkinan akan mengubah peserta Anda menjadi prospek yang memenuhi syarat. Misalnya, sebagian besar perusahaan integrasi perangkat lunak menawarkan penilaian gratis atas perangkat lunak sistem mereka. Namun, sulit untuk menarik orang dengan kegiatan ini karena ini adalah praktik industri yang umum.

Jadi apa yang bisa Anda lakukan sebagai gantinya? Buat pesan persuasif dan tawarkan suara gratis melalui kontes yang menyenangkan. Untuk membuat orang terlibat, Anda bahkan dapat menawarkan peluang yang menguntungkan untuk memenangkan iPad. Dengan demikian, promosi yang sempurna di jejaring sosial dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak pendaftaran untuk acara Anda dalam jangka waktu terbatas.

3. Pertahankan individualitas Anda

Mempertahankan individualitas Anda adalah cara yang bagus untuk memaksimalkan promosi media sosial Anda. Menjadi informal dalam komunikasi Anda dengan pengikut media sosial Anda bisa sangat membantu. Perlu diingat, media sosial sebenarnya bukan platform promosi; sebaliknya, ia menawarkan orang kesempatan untuk terhubung dengan prospek yang menguntungkan.

Jejaring sosial membantu Anda berbagi berita dan pembaruan, yang hanya milik Anda sendiri. Karena itu, Anda perlu belajar bagaimana mempertahankannya, jika Anda ingin menarik orang yang tepat.

Media sosial adalah saluran komunikasi dan alat untuk pemasaran. Setelah Anda tahu cara menggunakan sit, mereka dapat menambah nilai positif pada promosi pameran dagang Anda.