Manfaat DHA yang Penting Untuk Si Kecil

Saat membeli makanan atau minuman bergizi untuk si kecil pasti ibu akan melihat informasi produk tersebut dan umumnya mengandung DHA. Manfaat DHA sangat penting bagi si kecil maka dari itu setiap makanan atau minuman untuk si kecil umumnya mengandung DHA.

DHA atau Docosa Hexaenoic Acid merupakan s alah satu jenis asam lemak omega 3 yang disebut dapat membantu proses tumbuh kembang anak. Maka dari itu orang tua seringkali memilih produk untuk dikonsumsi si kecil yang mengandung DHA.

Manfaat DHA Untuk Mendukung Kesehatan Dan Kerja Otak Anak

Menurut penelitian, asam lemak omega 3 yang mengandung DHA dapat membantu meningkatkan fungsi dan kinerja otak terutama yang berkaitan dengan daya ingat dan juga kemampuan belajar anak. Bukan hanya untuk anak, asupan DHA yang cukup bagi ibu hamil dapat meningkatkan kemampuan anak dalam memecahkan masalah.

Manfaat DHA Untuk Membantu Perkembangan Sistem Saraf

DHA juga berperan penting dalam mendorong perkembangan sistem saraf si kecil terutama pada 6 bulan pertama kehidupannya. Hal ini juga berhubungan dengan DHA yang dapat membantu perkembangan sistem kerja otak. DHA juga dapat meningkatkan perkembangan daya ingat dan juga fungsi kognitif si kecil.

Manfaat DHA Untuk Membantu Mengatasi ADHD

ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder) merupakan sebuah karakter di mana anak akan sulit diajak berkomunikasi dan juga memiliki sikap impulsive. Dengan konsumsi DHA yang cukup makan dapat mencegah ADHD. Umumnya anak yang mengalami ADHD memiliki kadar DHA yang rendah di dalam tubuh.

Manfaat DHA Untuk Mendukung Perkembangan Mata

Ternyata DHA juga berpengaruh terhadap perkembangan anak bahkan sejak masa kandungan. Otak dan juga mata si kecil akan mengalami perkembangan pesat di trimester terakhir kehamilan dan juga di saat usia si kecil yang masih dini. Maka dari itu ibu hamil dan juga anak usia dini disarankan untuk mendapatkan asupan DHA yang cukup.

Jadi DHA bukan hanya dibutuhkan oleh si kecil namun juga bagi ibu hamil selama masa kehamilan. Hal ini karena asupan DHA yang tercukupi selama masa kehamilan juga dapat menjaga kesehatan ibu hamil dan juga bayi akan lahir sehat. Ibu dapat memilih susu khusus ibu hamil yang kaya akan kandungan DHA untuk mendukung tumbuh kembang janin.

Setelah mengetahui manfaat DHA bagi si kecil, ibu bisa mulai memperhatikan apakah makanan atau minuman yang dikonsumsi oleh ibu maupun si kecil mengandung DHA. DHA tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh sehingga bisa didapatkan dari sumber lain seperti tuna, salmon, makarel, dan lainnya. Bisa juga dengan mengonsumsi susu Dancow FortiGro Instant dari Nestle dengan kandungan DHA dan nutrisi baik lainnya.