Flooring PVC berdasarkan pemasangannya terdapat dua jenis yaitu lantai vinyl click dan menggunakan lem. Kategori non-lem ini mempermudah pemasangannya tanpa harus ada bahan tambahan untuk perekat. Oleh karena itu simaklah kelebihan-kelebihannya.

Kelebihan Memilih Lantai Vinyl Jenis Click

Kelebihan Memilih Lantai Vinyl Jenis Click

Saat ini penggunaan lantai vinyl menjadi banyak peminatnya, karena mudah dalam pemasangannya serta harganya pun cukup terjangkau tidak terlalu menguras kantong. Seiring perkembangannya terdapat jenis click, berikut kelebihan penggunaannya.

  1. Terdapat Ragam Warna dan Motif

Lantai vinyl memiliki banyak motif dan warna sehingga peminatnya dapat memilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Berbagai pilihan pada jenis flooring pvc click bisa menambah nilai seni estetik sehingga membuat ruangan terkesan nyaman.

Corak juga dapat menciptakan suasana ruangan sehingga desain dari flooring pvc jenis click bisa menyesuaikan dengan kebutuhan pada ruangan tersebut. Seperti halnya pada vinyl lantai rumah sakit membutuhkan warna dan motif yang natural serta menenangkan para pasien.

  1. Tahan Lama

Lantai vinyl juga memiliki tingkat ketahan, kekuatan, serta keawetan berpuluh tahun. Meskipun jenis click bukan berasal dari bahan alami, namun memiliki daya tahun bagus yang bisa bertahan sampai jangka waktu lama serta tidak akan mudah pecah sebagaimana keramik.

Dalam pemasangan lantai vinyl click secara tepat dapat membantu mengunci antara pinggirannya sehingga meningkatkan keawetan dan bertahan lama. Sehingga kualitas dari flooring pvc tidak lagi diragukan sebab lebih praktisĀ  juga dapat menghemat biaya maupun waktu.

  1. Mudah Dalam Pemasangan

Dalam pemasangan lantai vinyl mudah dan praktis. Ini karena pemasangannya tidak memerlukan alat bantuan yang ribet dan biaya tambahan sehingga dapat melakukannya sendiri. Selain itu, juga bisa membantu menghemat pengeluaran dan waktu dalam pasang.

Lantai vinyl jenis click lebih praktis daripada lainnya. Dalam pemasangannya tidak lagi memerlukan perekat atau lem. Pengguna tinggal membersihkan lantainya serta harus dalam keadaan kering agar vinyl bisa terpasang dan mengunci secara rapat tanpa adanya celah.

Demikian informasi tentang kelebihan memilih lantai vinyl click. Ini akan membantu pekerjaan serta mudah memasangnya. Semoga bermanfaat.

By doni