Tim futsal Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) siap bertanding didalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) . Event olahraga nasional selanjutnya dapat digelar di Papua terhadap Oktober 2021.

Head Coach Tim futsal NTB, Achmad Fauzan menyebutkan tim laksanakan penyesuaian didalam aktivitasnya di musim pandemi Covid-19 ini. Tentu saja, pihaknya laksanakan kesibukan mengacu kepada protokol kesegaran yang sesuai.

“Untuk situasi tim selagi ini, Alhamdulillah telah siap 100% untuk ke PON. Kebetulan aku tempo hari tersedia tambahan pemain (seleksi) ulang untuk mengisi kekurangan terhadap selagi kami turut pra-PON. Dan untuk prokesnya kami tetap 3M.” ,” kata Achmad Fauzan, saat diwawancarai ultrasindo .

 

Sekretaris AFP NTB sekaligus Wakil Bendahara KONI NTB, Agus Sukmayadi menjelaskan, tim tetap laksanakan pemusatan latihan di bawah instruksi pelatih. Tim kini masih didalam proses pematangan dan nanti dapat difinalkan nama-nama yang dapat dimajukan didalam PON.

“Tim terdiri atas 17 pemain yang dapat dikerucutkan sesuai kuota menjadi 14 pemain terhadap selagi entry by name,” mengerti dia.

 

Salah satu usaha yang dilaksanakan tim untuk memantapkan skill dan juga kerjasama adalah latihan di GOR 17 Desember Mataram. Selain itu, Agus memaparkan, dilaksanakan termasuk ujicoba melawan tim-tim futsal yang tersedia di Lombok.

Sementara itu, Pemain Tim Futsal PON NTB, Dede Rahmadi mengungkapkan kecuali tim benar-benar semangat menyambut PON. Bahkan, latihan intensif dilaksanakan bersama sepenuh hati.

 

“Alhamdulillah situasi persiapan hingga selagi ini lancar, teman-temabn tetap semangat berlatih,” kata Dede.

Dia menjelaskan, tim masih latihan dua kali sehari, pagi dan sore. Menurut Dede, 10 tim futsal dari provinsi yang masuk didalam PON bukan lawan yang mudah dan tidak dapat diakui remeh.

 

“Menurut aku tempat yang telah lolos ke PON ini kuat-kuat semua. Apalagi di cabor futsal yang lolos ke PON ini tersedia 10 daerah,” mengerti dia.

Target tim futsal NTB, kata Dede, adalah minimal dapat masuk ke empat besar. Tim futsal NTB sendiri baru pertama kali lolos ke PON.

“Tentunya coaching staf dan temen-temen semua dapat berusaha untuk meraih hasil yang maksimal buat NTB,” mengerti dia.

 

Berikut ini susunan tim sementara tim futsal PON NTB:

Manajer Dr Sutama
Pelatih Achmad Fauzan
Asisten pelatih Lalu Oggy Atman
Masseur M Akhyar
Pemain I Kadek Oka Darma Putra
M Wildan
Feriz Al Bari
Stefanus Aldyanto
M Wahyu Hidayat
Makrifatul Amri
Satria Maulidi Perkasa
Moh Rizki Hadisaputra
Romi Humandri
Dede Rahmadi
Haerul Azmi
Sukri Hamdani
M Arya Abi Permana
M Fajrin Akbar

By toha