HONOR Band 5 versus Mi Band 4: Tanding Smartband Harga Dapat dijangkau

Market share smartband di Tanah Air belum rata seperti pasar eropa dan wilayah luar Asia yang lain. Ini jadi peluang beragam supplier asal China untuk merampas pasar itu.

HONOR Band 5 versus Mi Band 4: Tanding Smartband Harga Dapat dijangkau

Ada beberapa supplier smartband, satu diantaranya Xiaomi dan Honor. Dua supplier asal negeri Gorden Bambu itu sudah mengenalkan variasi smartband kepunyaannya di sejumlah negara.

Honor Indonesia sudah resmikan smartband terbaru di Jakarta (25/09), gelang pandai yang banyak memiliki feature yang hendak selekasnya ditawarkan di Tanah Air dalam kurun waktu dekat.

Tetapi Xiaomi, dengan gelang pintarnya Mi Band 4, belum resmikan produknya di Indonesia. Dijumpai, Mi Band 4 ternyata telah mempunyai lumayan banyak pecinta walau barang itu belum sah melaju di Tanah Air.

Simak juga: Urus Jantung Anda Lebih Sehat dengan Honor Band 5

Di tengah-tengah ramainya pemakai Mi Band, HONOR Band 5 yang disebut pendatang baru, termasuk bersaing dengan mendatangkan feature SpO2 (Kandungan Oksigen Darah) dan jumlahnya tipe olahraga yang bisa dicari.

Dari ke-2 smartband pada harga dapat dijangkau di atas, kelihatannya pantas untuk dikomparasi, karena ke-3 nya nyaris mempunyai detail yang serupa, tetapi dengan beragam feature berlainan.

Highlight:

Sebagian besar smartband mempunyai feature standard seperti pemantau detak jantung, penghitung langkah kaki, mengawasi kesehatan pemakai, dan sebagainya. Tetapi, Honor Band 5 tawarkan feature yang jarang-jarang dijumpai di smartband pada harga dapat dijangkau, yakni feature SpO2 (pengukuran kandungan oksigen pada darah) dan jumlahnya macam olahraga untuk dicari.

Periode battery pada piranti Mi Band 4 di-claim bertahan lama dibandingkan Honor Band 5. Piranti garapan supplier yang dikuasai warna oranye itu kuat sampai 20 hari. Namun tetap saja, konsumsi battery bergantung bagaimana pemakaiannya.

HONOR Band 5

Tiap smartband mempunyai feature untuk menghitung aktivitas olahraga pemakainya. Feature ini bisa menolong pemakai untuk ketahui dari hasil workout yang sudah dilakukan.

Baik Mi band 4 dan Honor band 5, ke-2 nya telah mempunyai feature workout. Perbedaannya, Mi Band 4 cuman menyajikan enam macam tipe, sementara Honor Band 5 sampai 10 tipe. Beberapa olahraga yang disokong Honor Band 5 salah satunya: Outdoor Running, Indoor Running, Outdoor Walking, Indoor Cycling, Swimming Pool, Free Pelatihan, Indoor Walking, Rowing Machine, dan Eliptical Machine. Dengan selengkapnya tipe olahraga yang disokong, Honor Band 5 pas dipakai untuk pencinta beragam tipe olahraga.

2. Feature Sp02 (Kandungan Oksigen Darah) di HONOR Band 5

HONOR Band 5

Ketahui kandungan oksigen pada darah benar-benar berguna untuk kesehatan pemakai. Dikutip dari beragam sumber, bila kandungan oksigen pada darah memberikan di bawah 80 mmHg (rendah), maka alami hipoksia. Hipoksia sebagai kondisi di mana kandungan oksigen pada darah yang rendah dan akan mengusik peranan normal badan.

Gelang pandai garapan Honor bisa menghitung kandungan oksigen yang terdapat pada darah. Dan Mi Band cuman hanya menghitung renyut jantung pemakai.

Dengan demikian, pemakai akan makin tahu kandungan oksigen pada darah saat memakai gelang pandai Honor Band 5.

3. HONOR Band 5 Dapat Di-Charge Tanpa Terlepas Strap

HONOR Band 5

Honor Band 5 tawarkan keringanan dalam isi battery. Pemakai perlu melepaskan smartband itu dari pergelangan tangan, selanjutnya taruh di-deck khusus untuk isi battery.

Tidak seperti gelang pandai Xiaomi, yang perlu melepas treker (sisi monitor) dari strap dan meletakkannya di pengisi daya.

Keringanan ini memberi nilai plus karena pemakai tak perlu ribet untuk terlepas pasang strap, dan untuk menghindar strap lenyap atau tersisip.

4. Battery Mi Band 4 Lebih Besar

Mi Band 4 (atas) HONOR Band 5 (bawah)

Di bidang battery, Mi Band 4 dilengkapi 135 mAh dan Honor Band 5 100 mAh. Periode gunakan battery Honor band 5 sampai 14 hari, sementara Mi Band 4 sampai 20 hari.

Tetapi bicara pengisian daya, smartband Honor satu ini memakan waktu satu jam untuk berisi sampai penuh. Sementara Mi Band 4 memerlukan waktu 1 Jam 20 menit dari 0% sampai 100%.

 

Baca Juga:  cara membuat dual monitor

informasi selengkapnya kunjungi : Blog Update Informasi Seputar Teknologi