Hal yang Perlu Dijumpai Saat Sebelum Beli Cincin Berlian

Yok baca info berikut ini untuk ketahui sebetulnya hal apa sich yang harus dipahami atau jadi perhatian saat sebelum beli cincin berlian?

Hal yang Perlu Dijumpai Saat Sebelum Beli Cincin Berlian

Hal Penting Saat sebelum Beli Cincin Berlian

Model cincin kawin adalah benda bernilai yang dipakai oleh beberapa orang karena memiliki kilau cantik dan memesona. Tetapi rupanya, untuk beli model cincin kawin tidak dapat dilaksanakan asal-asalan bila tidak mau memperoleh produk tidak baik. Ada banyak hal yang harus dipahami dan berikut ini ialah penuturannya, diantaranya:

Kenali bujet yang dibutuhkan

Hal pertama kali yang harus Anda kerjakan ialah mempersiapkan bujet dan cari cincin berlian yang mana sesuai bujet Anda. Perhiasan berlian ialah perhiasan yang terhitung dalam kelompok atas karena harga yang tidak murah. Hal itu karena proses pemrosesan berlian yang paling sulit dan lama. Makin bagus kualitas berlian karena itu harga akan makin tinggi.

Maka bila Anda masih memiliki bujet kurang tapi tidak sabar ingin kenakan model cincin kawin karena itu pilihkan yang karatnya tidak begitu tinggi. Anda dapat pilih VVS atau clarity VS instead karena bedanya tidak terlampau kelihatan apa lagi untuk orang umum. Kebalikannya bila memiliki bujet yang lumayan banyak, karena itu Anda tentunya dapat pilih berlian dengan kualitas yang semakin tinggi.

Oleh karena itu, seharusnya menabunglah jauh hari supaya bisa memperoleh cincin berlian yang diharapkan. Tidak dianjurkan untuk utang atau cicil ya, karenanya akan mengusik aliran kas Anda!

Kenali 4C

Hal setelah itu Anda perlu ketahui 4C yang disebut ringkasan dari Carat (ukuran karat), Clarity (tingkat kejernihan), Cut (potongan), dan Colour (warna). Harus dipahami jika 4C ialah standard khusus yang dipakai untuk memandang kualitas berlian. Standard yang diperkembangkan oleh GIA atau Gemological Institute of America ini telah dipakai oleh pencinta berlian di penjuru dunia.

Dengan menimbang kualitas berlian berdasar 4C ini Anda dapat mengetahui ketidaksamaan dengan teliti di antara tipe berlian satu sama berlian yang lain. Tentunya, berbeda kualitas akan berlainan juga harga yang dijajakan. Maka dari itu, supaya tidak salah membeli dalamilah lebih dulu berkenaan kualitas perhiasan yang Anda idam-idamkan.

Sertifikat

Pada perhiasan berlian, ada sertifikat ialah hal yang penting karenanya memperlihatkan orisinalitas dari berlian itu. Dalam sertifikat tercantum info tentang berlian yang Anda tentukan seperti berat, tingkat kejernihan, warna, potongan, pembagian batu, dan polesan atau finisingnya.

Sertifikat ini umumnya dikeluarkan oleh AGS, IGI, GIA, HRD, EGL, dan service yang lain . Maka, bila Anda ingin memperoleh berlian yang ditanggung asli karena itu yakinkan berlian itu memiliki sertifikat sah. Alangkah sebaiknya untuk pilih berlian dengan sertifikat dari AGS dan GIA karena laboratorium yang lain cuma memandang berlian dengan standard yang enteng.

Dengan membaca artikel ini diharap Anda semua yang bimbang ingin membeli model cincin kawin dapat mendapati yang berkualitas dan sesuai dengan kemauan. Terima kasih dan selamat mempraktikkan!