Flyboard Pantai Baron

Explore JogjaDeretan pantai di Gunungkidul merupakan salah satu tujuan utama para pelancong yang ingin menikmati indahnya pesona pantai yang ditawarkan. Sebut saja salah satunya Pantai Baron. Di pantai ini Anda dapat mencoba kegiatan outdoor yang sedang hits yang disebut flyboard Pantai Baron. Di sini, pengunjung akan berjalan menyusuri bibir pantai, bermain air, membuat istana pasir, atau sekedar duduk-duduk santai di tepi pantai sambil menikmati suara gemuruh deburan ombak yang menghantam karang, dan belaian lembut angin yang berhembus sepoi-sepoi. Ingin merasakan suasana yang demikian, bukan? Ada salah satu cara untuk menikmati liburan seru kamu, yaitu dengan menggunakan jasa private tour Jogja seperti yang ditawarkan oleh Tugu Wisata.

Paket wisata Jogja yang dirilis oleh Tugu Wisata tentu menawarkan banyak pilihan paket wisata menari baik di dalam kota maupun di luar Kota Jogja. Salah satunya adalah wisata flyboard di Pantai Baron. Flyboard adalah satu wahana air terbaru yang bisa kamu coba untuk menguji adrenalinmu. Yaitu, wahana olahraga air Flyboard.

Apakah Flyboard Pantai Baron Itu?

Wahana ini merupakan perangkat canggih yang diciptakan oleh mantan atlet jetski professional asal Perancis, Frank Zapata. Perangkat tersebut menggabungkan 4 elemen olahraga yang disukainya yaitu snowboarding, ski air, jetski, dan acrobatic dive. Flyboard ini bekerja seperti wakeboard yang terhubung oleh pipa sepanjang 18 meter ke turbin jetski (PWC atau personal water craft). Nozzle di bawah kaki bisa menerbangkan pengendaranya hingga 10 meter di atas permukaan air.

Gampangnya gini guys, merupakan seperangkat wahana air yang menguji keseimbangan tubuh saat kamu terbang dan berselancar di udara. Kamu bisa melayang di udara dan berselancar dengan tenaga dorongan dari air yang dipompa dari jetski di atas permukaan air. Sepertinya seru ya guys. Berani coba?

Di Indonesia sendiri wahana olahrga air ini sudah terdapat di beberapa derah seperti Tanjung Benoa dan Nusa Lembongan Bali, Gili Trawangan Lombok, dan Pantai Losari Makassar. Kini sudah tersedia di Pantai Baron Gunungkidul. Kamu nggak perlu jauh-jauh ke Bali atau Makassar untuk mencoba wahana tersebut, datang saja ke Jogja, dan langsung menuju ke Pantai Baron.

Lokasi Pantai Baron

Pantai Baron ini lokasinya berada di Desa Rejosari, Dusun Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul. jaraknya dari Kota Jogja sekitar 57.1 km atau bisa ditempuh dengan waktu 1 jam 43 menit melalui jalan Imogiri – Panggang.

Dari kota Jogja langsung saja menuju Jalan Imogiri Barat. Sesampainya di pertigaan Jalan Bakulan Imogiri belok ke kiri sejauh 850 meter. Hingga di SMK Muhammadiyah Imogiri belok kanan masuk ke Jalan Imogiri Siluk sejauh 4.6 km. Ikuti petunjuk arah menuju Pantai Baron dan sekitarnya. Tetap melaju di jalan utama Jalan Raya Panggang Wonosari, hingga masuk di Jalan Pantai Selatan Jawa. Hingga sampai di TPR masuk Pantai Baron dan lain-lain. Belok kanan menuju Pantai Baron sesuai dengan petunjuk jalan. Lalu, sampailah kamu di lokasi. Dan bersiaplah bermain flyboard sepuasnya.

Tiket Masuk Flyboard Pantai Baron

Untuk masuk ke wisata Pantai Baron, kamu cukup membayar dengan biaya Rp 10.000 per orang. Jangan lupa, kamu harus bayar biaya parkir sebesar Rp 2.000 per unit motor dan Rp 5.000 per unit mobil.

Fasilitas

Pantai Baron ini menyediakan fasilitas wisata cukup lengkap, seperti area parkir yang luas, toilet mushola, spot foto selfie, dan warung-warung yang menjajakan makanan dan minuman, juga menawarkan oleh-oleh. Cukup lengkap ya guys.

Daya Tarik Flyboard Pantai Baron

Seperti pantai-pantai Gunungkidul lainnya, Pantai Baron ini menawarkan keindahan pantai dengan deretan kapal-kapal nelayan yang berlabuh di bibir pantai. Selain itu, ada beberapa kegiatan menarik yang wajib kamu coba di area wisata Pantai Baron ini. Apakah itu?

Teluk dan Sungai

Pantai Baron terkenal dengan teluk dan sungainya. Kalau kalian tahu, teluk tersebut berasal dari sungai di bawah tanah. Aliran air yang dikeluarkan sangat deras sehingga pengunjung dpat bermain sepuasnya ke arah laut, tapi harus tetap hati-hati ya guys. Airnya merupakan air tawar nanmun tetap segar karena sangat jernih. Keindahannya dilengkapi dengan bukit  yang bisa dimanfaatkan sebagai spot untuk menikmati pemandangan pantai dari ketinggian.

Mercusuar Pantai Baron

Kalau kamu punya jiwa explore yang tinggi, pasti kamu akan menjelajahi setiap sudut pantai ini. Di sisi timur, terdapat bukit karst dengan akses menuju mercusuar. Banyak wisatawan yang berdatangan ingin menaiki mercusuar dan menikmati pemandangan laut luas dari atas ketinggian. Dijamin, pemandangannya sangat indah, sayang untuk dilewatkan.

Kalau kamu takut ketinggian, nggak perlu naik sampai ke atas mercusuar. Cukup berada di bawah, di lingkungan mercusuar dan kamu bisa sepuasnya foto selfie dengan latar bangunan mercusuar berwarna putih yang sangat gagah. Menuju lokasi mercusuar ini, kamu bakal disuguhi pemandangan bukit karst dan laut lepas yang indah.

Kapal Nelayan

Deretan kapal nelayan yang berjajar rapi di tepi pantai menjadi salah satu spot instagramable. Kamu bebas berpose apa saja dan hasilkan foto hitsmu di spot ini.

Kulineran

Nah, ini buat kamu yang hobi makan, di kawasan Pantai Baron ini berjajar rapi warung-warung makan yang menawarkan hidangan olahan hasil laut yang sangat lezat. Kamu bisa memesan segala jenis ikan, seafood seperti udang, kepiting, cumi-cumi, dan lain sebagainya. Jangan lupa untuk memesan minusan khas pantai, es kelapa. Nikmatnya….

Flyboard

Nah, ini dia yang menjadi bahasan utama kita kali ini. Sudah dijelaskan sebelumnya tentang apasih wahana air ini. Buat kamu yang ingin mencoba merasakan sensasi melayang di atas permukaan air, kamu harus mencobanya.

Buat kamu yang ingin mencoba wahana ini, kamu bakal didampingi dengan instruktur yang professional. Wahana ini cukuop mudah untuk dicoba. Hanya, kalau kamu pengen menunjukkan atraksi menarik dengan flyboard ini, kamu harus latihan terlebih dahulu ya guys. Wahana air ini tidak punya batas minimal untuk berat badan. So, semua orang dengan berat badan berapapun bisa mencobanya.

Kira-kira berapa ya biaya yang digunakan untuk bisa menikmati wahana ini? Untuk weekday dikenai biaya sebesar Rp 250.000 per orang (10 menit) dan Rp 500.000 per orang (20 menit). Untuk weekend dikenai biaya sebesar Rp 300.000 per orang (10 menit) dan Rp 600.000 per orang (20 menit). Siap-siap bawa kantong yang tebal ya guys 😀

Flyboard dengan Memanfatkan Paket Wisata Jogja via Tugu Wisata

Akan jauh berbeda jika kamu manfaatkan jasa paket wisata Jogja karena harga atau tarif flyboard yang ditawarkan akan jauh lebih murah. Mengapa? Karena semua biaya kebutuhan liburan Anda, termasuk flyboard telah ditanggung oleh Tugu Wisata.

Perusahaan Tugu Wisata sendiri juga menetapkan tarif paket wisata Jogja yang cukup terjangkau. Berikut informasi detail seputar daftar harga paket wisata Jogja:

Jenis Paket Wisata Jogja Harga
Paket Wisata Jogja Sehari Mulai dari Rp.180.000/ orang
Paket Wisata Jogja 2 Hari 1 Malam Mulai dari Rp.530.000/ orang
Paket Wisata Jogja 3 Hari 2 Malam Mulai dari Rp.990.000/ orang
Paket Wisata Jogja 4 Hari 3 Malam Mulai dari Rp.1.200.000/ orang
Paket Wisata Jogja 5 Hari 4 Malam Mulai dari Rp.1.379.000/ orang
Paket Wisata Jogja Bulan Madu Mulai dari Rp.4.000.000/ orang

 

Pasti kamu penasaran kan? Kenapa wahana ini ada di Pantai Baron? Jadi, menurut survey yang dilakukan, dari banyak pantai yang ada di Gunungkidul, hanya Pantai Baron inilah yang sangat pas untuk wahana air ini. Kenapa? Karena ombaknya termasuk tenang, dan agak ditengah. Pengelola lebih memanfaatkan area yang dekat dengan aliran sungai. For your information, flyboard ini cocok juga dilakukan di danau atau kolam renang yang airnya tenang. Jadi, tunggu apalagi? Buruan ke Pantai Baron dan coba tantangan baru flyboard ini. Pasti seru! Selamat mencoba.

Jangan lupa dapatkan informasi lainnya terkait dengan layanan tour and travel yang tak hanya tawarkan paket wisata di area Jogja saja, melainkan di kota-kota wisata lainnya. Pastikan Anda gunakan jasa paket wisata dari Tugu Wisata karena selain berkualitas dari segi layanan, harga paketnya juga sangat terjangkau.

By skyweb