Doa Pembuka Saat Ibadah yang Gampang di Hafalkan

Doa Rosario Pembebasan, Doa Berkekuatan Dahsyat 

Didalam agama Kristen terdapat susunan ibadah yang memang sudah ada aturannya, mulai dari doa pembuka, pujian peyembahan, hingga doa untuk penutup. Sesuai dengan namanya doa pembuka ini merupakan sebuah doa yang di baca pada saat awal proses ibadah, doa yang satu ini bisa Anda panjatkan saat melakuan Ibadah di dalam rumah atau ibadah di luar seperti di gereja.

Saat membaca doa pembukaan ibadah Kristen Anda ini harus melakukannya dengan seksama karena doa pembukaini memiliki makna sebagai salah satu permohonan untuk penyertaan tuhan saat melakukan ibadah supaya bisa jadi seorang jemaat yang mendapat hadirat.

Doa pembuka juga bisa di baca supaya firman dari Allah bisa tersampaikan dengan sangat maksimal, selain itu bisa juga memberikan berkat dari tuhan untuk ibadah. Doa untuk pembukaan ini tidak sepanjang doa syafaat. Doa yang satu ini bukan hanya di bacaan untuk para jamat tapi di baca juga untuk medoakan pemain music dan pelayan tuhan yang lain misalnya keamanan ibadah, pemandu nyanyian, dan petugas ibadah.

 

Contoh Doa Pembukaan Saat Ibadah

Sebelum Anda ini memulai ibadah memang di sarankan untuk baca doa pembukaan, bagi orang yang memimpin doa ini dia beberapa hal yang harus di perhatikan:

  • Sadar saat ada di hadapan tuhan ketika mulai berdoa
  • Harus sadar setiap kata yang dikeluarkan
  • Harus menggunakan kalimat dan kata-kata yang sopan.
  • Gunakan kata- kata yang biasa di pakai
  • Menggunakan intonasi suara yang hormat
  • Jangan bertele- tele saat menyampaikan doa

Pilihan Doa Pembuka untuk Ibadah

  • “Tuhan Yesus, kami saat ini berdoa dan memohon kasih karuniaMu untuk hadir di tengah kami. Bilamana saat ini kami hendak memulai ibadah, kiranya Engkau senantiasa memberikan penyertaan dalam ibadah kami, sehingga hati kami hanya tertuju padaMu. Bawa kami mengerti firmanMu, dan biarkan hati kami terbuka menerima perintahMu. Terima kasih Tuhan, di dalam namaMu kami berdoa, amin.”
  • “Ya Bapa, saat ini kami anakMu sedang berdoa memohon kasih serta karuniaMu supaya Engkau hadir disini di tengah-tengah kami. Kami yang akan memulai ibadah pada hari ini, berserah dan berpasrah dalam tanganMu, supaya Engkau memberikan penyertaan dan hikmat serta berkatMu melalui ibadah yang kami lakukan pada hari ini. Terima kasih Bapak, kiranya hanya kasih setiaMu lah yang senantiasa menyertai kami mulai dari hari ini hingga hari berikutnya dan selama-lamanya. Amin.”
  • “Ya Bapa, saat ini kami anakMu berdoa, memohon kasih dan karuniaMu supaya Engkau hadir di tengah kami. Kami yang akan memulai ibadah pada hari ini, berserah dalam tanganMu, supaya Engkau memberikan penyertaan serta hikmat dan berkatMu, melalui ibadah yang kami lakukan ini. Terima kasih Bapa, kiranya hanya kasih setiaMu yang menyertai kami mulai dari hari ini hingga selama-lamanya, amin.”
  • “Tuhan Yesus, kami saat ini berdoa dan memohon akan kasih serta karuniaMu untuk hadir ditengah-tengah kami. Bilamana saat ini kami sedang hendak mulai beribadah, kiranya Engkau senantiasa memberikan penyertaan dalam ibadah kami ini, sehingga hari kami hanya tertuju padaMu. Bawalah kami untuk mengerti dan memahami FirmanMu, dan biarkan hati kami terbuka untuk menerima dan menjalankan perintahMu. Terima kasih Tuhan, hanya di dalam namaMu lah kami senantiasa berdoa, Amin.”
  • “Ya Tuhan, kami jemaatMu berkumpul di sini saat ini, untuk memulai ibadah kami pada hari ini. Kami mohon supaya Engkau memberikan penyertaan pada jalannya ibadah, mulai dari awal hingga akhir. Biarlah hanya namaMu yang dimuliakan di dalam jalannya ibadah kami. Serta biarlah Roh Kudus yang memimpin kami untuk beribadah sesuai dengan kehendakMu. Terima kasih Tuhan untuk penyertaanMu sepanjang ibadah kami ini, Haleluya, amin.”