Cara Pemula Berinvestasi di Bitcoin Investment Platform

Bitcoin adalah mata uang kripto yang banyak diperjualbelikan di Indonesia. Bitcoin juga disebut sebagai salah satu aset kripto. Investasi bitcoin menjadi populer karena keuntungannya selalu naik ratusan persen setiap tahunnya. Semakin banyak orang yang membeli bitcoin maka semakin besar pula nilai bitcoin itu.

Keunikan ini membuatnya memiliki bitcoin investment platform sendiri. Aplikasi ini merupakan aplikasi jual beli bitcoin secara digital. Aplikasi ini memudahkan investor untuk bertransaksi. Semakin mudah transaksi dilakukan maka aplikasi akan semakin banyak digunakan orang.

Begini Cara Pemula Investasi di Bitcoin Investment Platform

Namun, semakin banyaknya crypto investment platform yang beredar membuat beberapa oknum mudah melakukan penipuan. Bitcoin menjadi salah satu sasaran utama dalam penipuan karena memiliki kelebihan yaitu karena bitcoin diciptakan terbatas.

Keterbatasan merupakan unsur penguat dalam menciptakan kelangkaan. Barang yang langka akan membuat nilainya naik dan diburu orang. Hal ini menyebabkan bitcoin investment platform sebagai tempat jual beli bitcoin harus aman.

Salah satunya dengan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Komoditi Berjangka (Bappebti). Penilaian dari Bappebti adalah platform nya aman. Keamanan yang dinilai terpercaya adalah sistemnya aman dan profil serta anggota tim yang memiliki roadmap mengenai aplikasinya.

Ada beberapa langkah yang dapat dilakukan sebagai pemula dalam berinvestasi di bitcoin investasi platform.

Mendaftar di aplikasi investasi

Langkah pertama adalah membuka akun dan mendaftar di aplikasinya. Pendaftaran akun biasanya berlangsung secara online yang didapatkan melalui aplikasi atau websitenya. Aplikasi ini dapat diunduh melalui play store.

Melakukan verifikasi KYC (Know Your Customer)

Setiap crypto investment platform memiliki verifikasi ini bertujuan untuk melindungi setiap pengguna. Prosesnya yaitu dengan mengisi data pribadi dan memastikan data diri yang dimasukkan sudah benar.

Menentukan pair dan melakukan deposit

Setelah melakukan verifikasi, maka deposit dapat dilakukan di rekening tertentu. Deposit ini tergantung kebijakan setiap aplikasi.

Ketika deposit sudah selesai, maka saatnya menentukan pair yang ingin diperjualbelikan. Pair yang paling sering digunakan adalah dari bitcoin ke rupiah atau sebaliknya. Setelah melakukan pair, maka transaksi jual beli sudah bisa dilakukan.

Di atas adalah 3 langkah mudah yang dapat dilakukan pemula ketika mulai berinvestasi. Akhir-akhir ini, kripto semakin ramai diperbincangkan dan banyak pemula yang ingin ikut ambil bagian. Namun, pemula juga harus hati-hati sebelum berinvestasi. Pastikan bitcoin investment platform yang akan digunakan aman dan terpercaya.