Cara Mengidentifikasi Buku Komik Langka

Di antara semua kategori koleksi di seluruh dunia, buku komik relatif baru. Pada suatu waktu, hanya anak-anak yang tertarik membacanya untuk hiburan. Pada bulan Juni 1938, Superman, superhero pertama muncul di Action Comics #1, kebanyakan anak-anak tertarik pada pria berpakaian biru dan merah yang memegang dan menabrak mobil di atas kepalanya.

Tiba-tiba, serangkaian jenis pahlawan super lainnya membuat sebagian besar anak membayar sepeser pun untuk membelinya. Jika mereka punya satu dolar, mereka bisa membeli sepuluh buku tanpa pajak. Namun, anak-anak membacanya sampai usia tertentu dan ibu mereka umumnya membuangnya, yang memalukan karena mereka akan berharga.

Jadi, apakah buku komik masih bisa menjadi investasi yang menggiurkan? Benar. Inilah sebabnya mengapa rangkuman berita begitu banyak kolektor serius berharap mereka memiliki mesin waktu, sehingga mereka dapat kembali ke masa lalu untuk membeli barang-barang kuno yang bagus itu.

Mereka bisa membayangkan mendapatkan Action Comics #1, atau Detective Comics #27 (kemunculan pertama Batman) dan menjualnya seharga jutaan dolar hari ini. Namun, kolektor harus mengesampingkan fantasi dan melihat ke prospek yang lebih baru dan mungkin lebih murah.

Apa jenis (genre) komiknya? Untuk artikel ini, saya merujuk pada pahlawan super paling populer. Meskipun mereka biasanya bernilai lebih dari genre lain yang meliputi: Koboi; Percintaan; Karakter Kartun terkenal seperti Disney, Warner Brothers; Perang; Komedi dan lain-lain.

Periode: Buku komik termasuk dalam “usia” yang berbeda: “Zaman Platinum”(Dicetak pada atau sebelum 1938); “Zaman Keemasan” (1938-1955); “Zaman Perak (1956-1969); “Zaman Perunggu” (1970-1981); “Zaman Tembaga” (1981-1991).

Apakah buku “DC” atau “Marvel”? Beberapa pahlawan super DC yang lebih dikenal termasuk Superman, Batman, Robin, Wonder Woman, Flash, dan Green Lantern. Marvel Comics dimulai pada tahun 1939 dengan Captain America, Human Torch dan Submariner.

Sebelum tahun 1961, Marvel Comics awalnya bernama “Timely Comics”. Beberapa judul menjadi populer, seperti: “Tales to Astonish”; “Fantasi Menakjubkan”; “Kisah Ketegangan”. Judul-judul ini memperkenalkan beberapa karakter terkenal yang banyak ditampilkan dalam film saat ini: Tales to Astonish 27 memperkenalkan Antman; Amazing Fantasy #15 memperkenalkan dunia pada Spiderman; Tales of Suspense #39 menampilkan penampilan pertama Ironman. Komik terkenal lainnya menghadirkan kelompok superhero: Fantastic Four #1 (1961); The Avengers #1 (1963), The Xmen #1 (1963).

Nomor Edisi: Semakin rendah nomor edisi, semakin bernilai buku ringkasan berita. Seperti yang Anda ketahui dari paragraf terakhir, penampilan pertama banyak pahlawan tidak berasal dari edisi #1. Superman berasal dari Action Comics #1, tetapi, setahun kemudian ia mendapatkan buku komiknya sendiri – Superman #1(1939).

Juga, Batman mendapatkan penampilan pertamanya di Detective Comics #27, tetapi segera mendapatkan komiknya sendiri, penampilan pertama Robin – sahabat karib Batman di Batman #1(1940). Kemunculan pertama Wonder Woman terjadi di Sensational Comics #1, yang kemudian menjadi “Wonder Woman”.

Harga asli: Buku komik secara bertahap menaikkan harga surat kabar mereka. Semakin rendah harga jual asli, semakin tua mereka dan dalam banyak kasus bernilai lebih: $0,10, 12, 15, 20, 25, 30, 35, 40, 50, 60, 75 (dari 1938-1988). Hari ini, buku komik dengan harga terendah berharga sekitar $3,99-$4,99.

Kondisi: Jika buku Anda ada yang sobek, tulang belakang yang terlepas sebagian, atau halaman yang hilang – nilainya akan jauh lebih rendah. Mereka dapat dipulihkan, tetapi memperbaikinya membutuhkan lebih banyak uang dan akan dijual lebih murah.

Semakin murni kondisinya, tentu saja akan semakin berharga. Semua buku harus ditempatkan di lengan Mylar dengan alas karton. Perlindungan utama untuk buku komik adalah membuatnya tertutup rapat dalam kotak display plastik keras, yang disediakan oleh “CGC”, atau “Perusahaan Jaminan Bersertifikat”.

CGC adalah satu-satunya organisasi yang benar-benar dapat Business Mentional memberikan ketenangan kepada kolektor bahwa buku tersebut telah dinilai dengan baik dan hampir tidak pernah rusak.

Direkomendasikan: Beli “Panduan Harga Buku Komik Overstreet” yang keluar setiap tahun.

By akhad