Cara Memilih Treadmill Terbaik buat AndaTreadmill sering kali sebagai pilihan utama untuk olahraga sebab lebih efisien dalam pemakaiannya. Cukup banyak orang yang beli treadmill buat olahraga di dalam rumah. Harga treadmill juga begitu beragam.

Nah, bagaimana mengetahui treadmill mana yang lebih cocok buat keperluan kita? Kami akan mengulas dengan cara detail berdasarkan hasil pengalaman kami selama ini.

Jangan sampai anda tergiur beli treadmill yang murah disebabkan mau hemat akan tetapi dalam waktu satu tahun anda mesti mengganti yang baru. hingga biaya yang anda keluarkan jadi dua kali lipat.

Cara Memilih Treadmill Terbaik buat Anda

Spesifikasi Treadmill

Saat sebelum mengulas lebih dalam perihal cara memilih treadmill yang baik, anda perlu mengetahui sebagian aspek penting dalam memilih treadmill, antara lain yaitu:

Track

Ukuran trek treadmill sangatlah penting buat kedamaian pemakai.

Standard panjang ukuran trek treadmill merupakan 55″ (140cm) buat walking treadmill dan 58″ (147cm) atau 60″ (152cm) buat running treadmill. Umumnya ukuran trek tidak begitu memiliki masalah bila Anda cuma memerlukan treadmill untuk berjalan, akan tetapi untuk runners ukuran trek jadi unsur penting.

Janganlah lupa untuk beradaptasi luas ruang yang anda punya.

Motor

Motor merupakan kunci dari power kepada suatu treadmill. Motor kepada treadmill digambarkan dalam Horsepower (Ponsel) atau Continuous Horsepower (CHP).

Horsepower adalah kapabilitas berapa besar maximum power yang bisa dibuat oleh motor itu. Sedang Continous Horsepower yaitu kapabilitas suatu motor untuk keluarkan power dengan cara paling konstan kepada ketika motor itu diperlukan kepada kecepatan spesifik dengan cara

Kemampuan dinamo dibanding Treadmill sangatlah memilih kedamaian saat dipakai. bila kalian punya berat badan berlebihan dan menentukan treadmill dengan HP/CHP rendah tentunya Treadmill akan berputar-putar paling lamban dibanding sebaiknya maupun jika Anda paling kerap lari tentunya memerlukan HP/CHP paling tinggi dibanding mereka yang paling kerap berjalan. Disamping itu berharap jadi perhatian jika HP yang tinggi bukan dasar utama dikala beli treadmill, disebabkan HP merupakan kemampuan Peak treadmill waktu berpijar, sedang yang penting merupakan CHP yang di mana kekuataan perputaran motor lewat cara berkepanjangan dikala dipakaiterus menerus. CHP ialah pengukuran yang paling bagus di dalam menghitung output dan efektivitas kepada power motor treadmill.

Bagaimana mengerti berapa besar CHP yang kita perlukan dalam suatu treadmill? Berikut referensi kami:

– Walking: Pilih 2.0 CHP atau lebih tinggi
– Jogging: Pilih 2.5 CHP atau lebih tinggi
– Running: Pilih 3.0 CHP atau lebih tinggi

Untuk Anda yang mempunyai berat badan paling dari 100kg, direferensikan menentukan Treadmill dengan CHP minimum 2.5 CHP.

Untuk pemakaian di komersil gym, WAJIB memakai motor AC. Sedang buat rumahan dapat memakai motor DC. tapi memakai motor AC juga tidak salah pun lantaran akan mengembangkan kedamaian anda dalam memakainya di home gym Anda. Produk treadmill komersil kami yang telah memakai motor AC ialah FreeForm F2000 Treadmill.

Trek Cushioning

Cushion trek pada treadmill berperan untuk membuat perlindungan gabung lutut anda kepada dikala lari. Lari kepada jalan umum punya imbas luka gabung ketimbang lari kepada treadmill yang mempunyai cushion trek. Lari kepada treadmill bisa kurangi imbas luka gabung lutut 15%-40% dibanding lari di jalan umum.

Apabila Anda menentukan treadmill buat orangtua atau buat Anda yang punya persoalan kepada gabung, begitu penting buat pastikan treadmill yang Anda membeli mempunyai cushion trek suport.

Cara Memilih Treadmill

Berikut sebagian hal yang perlu anda lihat ketika menentukan treadmill {yakni|yaitu|ialah}:

  • Pemanfaatan

Hal yang sebagai perhatian penting dalam penyeleksian treadmill ialah pemanfaatan. Apa yang jadi keperluan penting anda dalam memakai alat treadmill itu.

Apa untuk keperluan pemakaian rumah (home use) atau Commercial Gym? Berapakah luas Gym Commercial anda? pasti, keperluan untuk privat studio yang punya kemampuan 100 orang lain dengan mega gym dengan kemampuan 1000 orang.

Treadmill untuk Commercial Use pasti mesti mempunyai detail yang paling tinggi ketimbang treadmill untuk Home Use lantaran Commercial Use treadmill akan kerja paling keras dan paling kerap ketimbang Home Use treadmill.

Anda bisa memikirkan, treadmill kepada commercial gym akan diperlukan silih bertukar oleh anggota fitness dan pasti dengan berat tubuh yang berlainan juga. Ada yang 60Kg, 70Kg, bahkan juga di atas 100kg. tentunya saja, treadmill akan kerja paling keras waktu dipakai oleh orang dengan berat 100Kg ketimbang dengan berat tubuh 60Kg.

Faktor utama yang lebih memperbedakan ke-2 model treadmill ini merupakan motornya.

  • Motor

Motor yang difungsikan kepada treadmill terdiri sebagai 2 jenis ialah motor AC dan motor DC.

Home Use Treadmill umum telah cukup hanya memakai motor DC sedang untuk Commercial Use treadmill umum memakai motor AC.

Ketidaksamaan lebih fundamental dari ke-2 motor ini yaitu sumber power nya. Motor AC sumber power nya dari Alternating Current (AC) atau arus bolak balik, sedang Motor DC sumber powernya dari Direct Current (DC) atau 1 arus layaknya sumber power kepada baterei jadi bisa jadi panas apabila frekwensi pemanfaatan tinggi.

Motor DC memanfaatkan sikat dan komutator, hal ini menjadikan motor DC paling memerlukan perawatan, limitasi speed dan beban pemakai kepada treadmill yang bisa memengaruhi usia pemanfaatan. Sedang motor AC tidak memanfaatkan sikat maka paling punya ketahanan dan usia penggunaan yang paling panjang dibanding dengan motor DC.

  • Weight Rating

Hal yang pun perlu anda lihat dalam menentukan treadmill ialah weight peringkat.

Sangatlah penting buat mengerti berat tubuh pemakai treadmill baik kepada treadmill home use atau commercial use. Umumnya di tiap-tiap treadmill telah tercantum besaran weight peringkat-nya. Hal ini bermakna treadmill itu telah diuji sanggup dimanfaatkan oleh pemakai dengan optimal berat tubuh spesifik. Hal ini terkait dengan detail kepada treadmill yang sesungguhnya telah dibikin pas dengan weight peringkat-nya misalkan ukuran deck treadmill, cushion kepada treadmill, dan beberapaya.

Bila treadmill dengan weight peringkat 100kg difungsikan oleh pemakai dengan berat tubuh 120kg atau paling maka motor treadmill dan cushion deck treadmill itu akan kerja paling keras, dan kerusakan karena pemanfaatan yang tidak tepat dengan weight peringkat treadmill telah tentunya tidak akan dicover oleh pabrik. Pilih Treadmill dengan Weight Peringkat minimum 25kg di atas berat badan Anda. jadi Anda bisa meminimalkan kerusakan motor yang lantaran lantaran beban kerja motor.

  • Fitur Kecepatan

Tekankan Treadmill yang Anda tentukan menentukan kecepatan yang cukup bukan cuma buat latihan Anda saat ini, akan tetapi pun dapat memberikan dukungan latihan Anda nantinya. Referensi Kecepatan optimal yang mencukupi yaitu 10mph(16kmh). Sesaat buat mereka yang mempunyai sasaran lari paling pesat maupun menyiapkan diri buat suatu laga lari dapat menentukan treadmill dengan minimal kecepatan maksimal12mph(19kmh).

  • Fitur Incline

buat kalian yang mau turunkan berat tubuh tentunya memerlukan treadmill dengan feature incline jadi bisa menambahkan pembakaran kalori yang diperlukan sepanjang era berdiet. Biasanya Treadmill yang baik punya Feature Incline sejumlah 10%-20%.

  • Fitur Tambahan

Saat ini banyak Treadmill yang tawarkan sebagian feature tambahan yang memikat layaknya kipas angin, bluetooth, wireless bahkan juga sampai TV yang bisa dikaitkan ke YouTube maupun Netflix. bila Anda merencanakan beli Treadmill pada harga yang cukup mahal alangkah sebaiknya menimbang feature tambahan sebagai nilai lebih.

  • Warranty

Faktor selanjutnya yaitu, anda mesti memerhatikan garansi saat sebelum beli. Garansi kepada feature treadmill terbagi dalam garansi motor, sparepart, dan frame.

– Motor: Motor pada treadmill umumnya punya garansi di antara 5 tahun. untuk treadmill yang punya detail rendah umumnya cuma 1-2 tahun
– Frame: Frame kepada treadmill umumnya mempunyai Lifetime Warranty.
– Spareparts: Garansi kepada sparepart punya periode waktu yang beragam, umumnya perusahaan meng-cover garansi di antara 2 tahun buat sparepart kepada treadmill. untuk treadmill dengan spesifikasi rendah umumnya perusahaan cuma mem-backup treadmill di bawah 1 tahun.