Water Meter 2 Inch – Jika Anda menerima tagihan air bulanan, berarti penggunaan air di tempat tinggal Anda dipantau oleh meteran air. Meteran air menampilkan angka-angka yang memudahkan Anda atau warga properti perihal untuk memantau jumlah penggunaan air tiap tiap harinya.

Entah properti Anda dipasangi dial (tombol putar) analog standar atau meteran digital, banyaknya penggunaan air mampu dihitung bersama dengan mudah. Anda cuma kudu menyaksikan angka didalam meteran, selanjutnya menguranginya berasal dari angka bulan selanjutnya untuk memilih perkiraan tagihan air yang bakal datang.

Namun, kudu diingat bahwa beberapa kota madya memanfaatkan perangkat yang mengirimkan isyarat melalui frekuensi radio agar didalam masalah ini, Anda tidak bakal mampu membaca meteran.

1 Catat pemanfaatan bulanan.

Untuk dapat mengukur banyaknya air yang lewat rumah secara akurat, Anda harus mengecek meteran air tiap tiap 30 hari. Dengan demikian, Anda punya angka untuk dibandingkan dengan tagihan bulan lalu.

Mengulas lagi hasil pengukuran selama sebagian bulan dapat menopang Anda menemukan pola pemanfaatan air, yang dapat bermanfaat dalam usaha penghematan air.

Makin kerap Anda mengecek meteran air, kian besar kesempatan Anda menemukan kebocoran sebelum menjadi masalah parah.

2 Tentukan banyaknya air yang digunakan tempat tinggal tangga Anda.

Oleh dikarenakan penggunaan air ditagihkan dalam unit 100 mtr. kubik, Anda mampu melupakan dua digit paling akhir terhadap angka meteran (12.345 menjadi 123). Angka ini mampu dikurangi dari angka meteran bulan berikutnya. Katakan pas itu angka di meteran adalah 13.545 (atau 135), yang berarti Anda akan dikenakan sebanyak 1.200 (atau 12) unit.

Tagihan air mencerminkan banyaknya unit digunakan per bulan. Setiap unit biasanya sekitar 100 mtr. kubik, atau sekitar 100.000 liter.

Kalau tersedia ketidakpastian dalam pengukuran penggunaan air di tempat Anda, lumayan mengurangi angka penggunaan bulan ini dengan angka bulan lalu, lalu pelajari kode utilitas tempat Anda untuk lihat cara perhitungannya.

3 Hitung biaya penggunaan air Anda.

Langkah seterusnya adalah memilih besar tarif yang dikenakan perusahaan penyedia pasokan air per unit air dikonsumsi. Anda sanggup mengetahuinya bersama menelepon bagian layanan pelanggannya.

Kalau udah diketahui, kalikan bersama besar penggunaan air di bulan terkait untuk memahami perkiraan besar biaya yang akan dikeluarkan.

Kalau Anda tetap menyimpan kuitansi tagihan lama, cobalah bekerja secara terbalik bersama membagi jumlah tertagih bersama jumlah unit yang digunakan pada bulan terkait untuk beroleh biaya umumnya per unit.

 

4 Periksa kebocoran.

Terkadang, tagihan yang Anda menerima lebih besar daripada biasanya. Dalam kasus ini, ada mungkin air mengalami kebocoran. Untuk mengatasinya, matikan seluruh keran dan pancuran di rumah.

Selain itu, jikalau Anda miliki sistem penyemprot air (sprinkler) bawah tanah, pastikan untuk mengecek seluruh komponennya demi menemukan kebocoran. Kalau sudah, cek ulang meteran. Kalau jarum meteran masih bergerak, berarti ada kebocoran di properti Anda.

Cara lain untuk memeriksa terdapatnya kebocoran adalah bersama mencermati indikator aliran air. Kebanyakan meteran air miliki simbol kecil (biasanya segitiga, bintang, atau roda gigi) di layar meteran. Indikator aliran ini bakal berputar ketika terdeteksi kebocoran.

Anda termasuk dapat pakai stetoskop untuk mendengar kebocoran, yang biasanya bersuara dengung atau desis.
Perbaiki kebocoran bersama segera. Kalau dibiarkan, kebocoran kecil dapat mengundang kerugian besar.

By toha