Begini Cara Cek Masa Aktif Kartu Telkomsel, Bisa Lewat Medsos Juga

Indonesia kita yang cintai ini merupakan negara kepulauan terbesar di dunia. Membentang luas dari Sabang sampai Merauke membuat Kamu harus memilih operator seluler terbaik agar Kamu bisa memaksimalkan komunikasimu, yakni Telkomsel. Penggunaan yang mudah, sinyal kuat serta jangkauan luas adalah kesan yang akan Kamu rasakan saat menggunakannya. Mulai dari cara cek masa aktif kartu telkomsel sampai isi kuota data internetan bisa Kamu lakukan secara bersamaan.

Sebagai operator selular dengan pengguna terbanyak di Indonesia, Telkomsel memiliki beberapa produk yang disesuikan dengan profil konsumen yang tersebar di seluruh negeri. Simpati, Kartu As, Kartu Halo dan yang terbaru By.U menunjukkan keseriusan Telkomsel untuk memberikan pelayanan terbaik. Kartu Halo adalah produk Pasca bayar sementara yang lainnya adalah produk prabayar.

Selain berbagai macam keunggulan lini produk, Telkomsel juga terkenal mudah bagi penggunanya untuk memeriksa informasi terkait informasi nomer telepon seluler yang dimiliki. Namun terkadang keteledoran pengguna yang tidak menggunakan kartu dalam waktu yang lama menyebabkan kartu terblokir akibat masa aktif yang habis.

Bagaimana Cara Cek Masa Aktif Kartu Telkomsel? 

Masa aktif kartu adalah waktu agar pengguna kartu bisa menggunakan untuk berkomunikasi, baik telepon, SMS ataupun berselancar di dunia maya. Kamu pasti gak mau ketika lagi asik main game atau scrolling sosmed, kartumu gak bisa digunakan. Berbagai cara bisa Kamu lakukan untuk mengeceknya, mulai dari aplikasi sampai lewat media sosial. Yuk Kita lihat berbagai cara untuk untuk melakukannya.

  1. Cek Masa Aktif Kartu Telkomsel Lewat USSD

Ini adalah cara paling mudah yang bisa digunakan pada semua jenis telepon. Caranya adalah sebagai berikut :

  • Buka aplikasi panggilan
  • Setelah muncul angka, tekan *888# lalu pencet panggil
  • Kotak dialog akan muncul dan masukkan angka yang dimaksud pada kolom yang tersedia lalu tekan ok
  • Sisa pulsa dan juga masa aktif kartumu akan muncul di sini.

Cara ini merupakan salah satu alternatif jika kamu sedang mengalami kesulitan atau kehilangan sinyal internet.

  1. Melalui Call Center

Kalau kamu berada dalam posisi tidak ada sinyal internet, Kamu bisa menghubungi Call Center jika ingin mengetahui masa tenggang kartumu dengan cara :

  • Buka aplikasi panggilan
  • Tekan 118 jika kamu pengguna prabayar, 133 jika pasca bayar lalu tekan panggil
  • Ikuti instruksi yang diberikan

Layanan ini cocok jika Kamu pengguna pasca bayar karena tidak dikenakan biaya. Hal berbeda berlaku jika kamu pengguna prabayar yang akan dikenakan biaya sebesar Rp 300.

  1. Melalui Aplikasi Whatsapp

Saat ini Whatsapp merupakan salah satu aplikasi berkirim pesan paling populer karena selain penggunaan yang praktis, juga banyak fitur yang memudahkan pengguna dalam mobilitas informasi secara cepat. Salah satu kemudahanya adalah kamu bisa mengecek masa aktif kartumu lewat pesan dengan melakukan hal berikut :

  • Tambahkan nomer telkomsel 081111111111 pada telepon Kamu
  • Lalu buka aplikasi Whatsapp dan kirim pesan “hai” pada nomer tersebut
  • Setelah mendapat balasan ketik “cek pulsa” lalu kirim
  • Tunggu pesan yang muncul tentang informasi pulsa dan masa aktif nomermu

Cara ini bisa Kamu gunakan jika kamu belum menginstall aplikasi MyTelkomsel ataupun saat aplikasi tersebut sedang mengalami gangguan.

  1. Melalui Media Sosial

Jika kamu memiliki media sosial Twitter, Facebook atau Instagram, Kamu bisa langsung mengirimkan pesan langsung kepada akun resmi Telkomsel. Asisten Virtual akan membelas pesan kamu secara langsung sesuai dengan perintah yang kamu ketikkan. Pada umumnya langkah yag ditempuh seperti ini Slot gacor online paling menguntungkan:

  • Kunjungi akun resmi Telkomsel
  • Ketuk bagian pesan, lalu ketik hai untuk memulai
  • Ketik perintah cek pulsa untuk menampilkan sisa pulsa dan masa aktif kartu
  • Tunggu beberapa saat, asisten virtual akan menampilkan informasi yang kamu butuhkan
  1. Lewat Aplikasi My Telkomsel

Kamu bisa mengecek sisa masa aktif kartu Telkomsel kamu melalui aplikasi khusus yang bernama MyTelkomsel. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini melalui Google Play Store jika kamu pengguna ponsel Android ataupun App Store bagi pengguna iPhone. Untuk mendapatkannya sebagai berikut :

  • Buka Aplikasi Play Store jika Kamu memilki Ponsel Android, App Store jika ponselmu iPhone.
  • Ketik “MyTelkomsel” pada kolom pencarian lalu tekan tombol cari
  • Setelah hasilnya keluar, ketik tombol “install” lalu tunggu sampai proses pemasangan aplikasi selesai.
  • Setelah selesai, buka aplikasi
  • Masukkan nomer mu kedalam kolom yang tersedia, baca syarat dan ketentuan yang berlaku. Jika setuju, centang kotak dialog lalu tekan tombol masuk
  • Kamu akan menerima tautan untuk melakukan aktivasi nomermu lewat SMS. Klik tautan tersebut
  • Tautan tersebut akan mengarahkanmu ke halaman beranda aplikasi. Akan muncul kotak dialog mengenai penautan akun surat email, Lewati saja jika kamu merasa tidak membutuhkannya.
  • Setelah sampai pada halaman beranda, Kamu akan mendapatkan informasi mengenai pulsa dan masa berlaku kartumu di sana.

Memasang Aplikasi MyTelkomsel merupakan cara paling baik karena selain tidak memerlukan pulsa, Kamu juga bisa melakukan eksplorasi kelebihan Telkomsel yang ada pada hape kamu.

Apa Saja Kelebihan Cek Masa Aktif Kartu Terlkomsel di Aplikasi MyTelkomsel? 

Untuk membahas kelebihan Aplikasi ini, Kamu harus mengenali isinya terlebih dahulu. Ada beberapa halaman dalam aplikasi ini yakni Beranda, Poin, Belanja, Jelajah dan Menu.

  1. Halaman Home atau beranda mencakup informasi penting berkaitan dengan nomer yang terdaftar. Adapula penawaran menarik harian serta bermacam berita terbaru yang bisa kamu lihat. Selain itu ada info-info terkini yang rasanya sayang untuk Kamu lewatkan.
  2. Untuk halaman Poin fungsinya menampilkan Telkomsel Poin yang kamu miliki. Kamu bisa menghasilkan poin dari berbagai kegiatan seperti mengisi pulsa ataupun mengerjakan tugas harian. Poin yang telah terkumpul bisa Kamu gunakan untuk bermacam keperluan contohnya menukarnya dengan vouncher belanja atau bisa juga ditukar menjadi paket data untuk internetan. Kamu juga bisa menukarkan dengan berbagai keuntungan sesuai dengan menu yang tersedia.
  3. Pada halaman belanja Kamu dapat temui pilihan paket yang disesuaikan dengan kebutuhanmu. Terkadang Kamu juga akan mendapatkan promo unik dalam waktu terbatas yang mendapatkan potongan harga lumayan besar. Dihalaman ini terdapat berbagai macam paket Internet yang bisa dipilih untuk sehari-hari.
  4. Paket menelpon dan roaming juga ada pada halaman yang sama. Bahkan ada paket kombo telepon, SMS dan internet sekali bayar. Untuk halaman jelajah berisi layanan tambahan dari Telkomsel, tautan berita menarik juga ada rekomendasi tawaran yang mungkin membuatmu senang.
  5. Halaman menu menampilkan berbagai informasi penting Kamu sebagai pemilik nomer. Nama lengkap, jenis penggunaan serta riwayat transaksi terpampang pada page ini. Kamu juga bisa menautkan dompet digitalmu di sini dan mendapatkan bantuan lewat call center yang ada.

Nah, itulah tadi berbagai cara cek masa aktif kartu telkomsel untuk Kamu. Dengan berbagai macam metode dan kelebihan dari aplikasi MyTelkomsel, Kamu pasti semakin merasa bahwa kenyamanan konsumen merupakan prioritas Telkomsel.