Bagian Tubuh Yang Tidak Boleh Di Pijat

Bagian Tubuh Yang Tidak Boleh Di Pijat – Adat pijat nampaknya cukup mendarah daging di Indonesia. Sering aktivitas pijat ini digunakan warga sebagai alternative penyembuhan, atau sekadar aktivitas melepaskan lelah. Biasanya, tubuh yang paling sering dimassage adalah punggung, wajah kepala, lengan, betis sampai ke kaki.

Tetapi pada prakteknya, sering ada anggota badan tyang tidak boleh dipijat, ini dapat beresiko sebab bisa berpengaruh pada kesehatan. Anda dapat gunakan Kensei massage untuk service pijat panggilan Surabaya yang dapat dipercaya dan Bersertifikat.

Beberapa bagian badan tidak semua bisa di massage, karena beberapa anggota badan termasuk bagian yang tipis dan dapat berpengaruh pada malfungsi pada organ dalam nya. Lalu, anggota badan apa sich yang dilarang untuk diberikan pijatan?

Bagian Tubuh Yang Tidak Boleh Di Pijat

Bagian Tubuh Yang Tidak Boleh Di Pijat

  • Perut

Cukup jelas kenapa perut jangan dimassage, jumlahnya organ dalam penting di dalam nya membuat sisi ini ‘haram’ hukumnya untuk dipijat. Ada lambung, lain-lain, dan hati. Memijat anggota badan ini terlalu dalam dapat menyebabkan organ itu membuat cedera atau berubah.

Saat hal itu terjadi, karena itu mempunyai potensi munculkan penyakit baru atau jadi memperparah penyakit yang ada. Jika akan memijat perut, yakinkan Anda yang lakukan, karena Anda yang mengetahui intensif penekanannya.

Sebenarnya juga ada treatment khusus untuk mengecilkan perut “slimming”, namun proses pemijatan ini harus benar-benar dilakukan terapis yang sudah ahli dan bersertifikat. Dan harus didampingi dokter.

Disamping itu, jauhi memijat perut untuk ibu hamil, karena akan ganggu perkembangan bayi, bahkan juga bisa menyebabkan keguguran.

  • Ujung Siku

Jika ujung siku ialah sisi yang kuat karena jarang tersentuh, Anda salah. Sisi ini termasuk cukup tipis karena terkait langsung dengan tulang. Tetapi pada dasar nya, sisi ujung siku ini tidak cuman tipis, tetapi terdapat saraf ulnaris didalamnya. Berikut pemicu kenapa sisi ujung siku akan geli bila disentuh berlebihan. Bila dipijat tanpa ketahui dampaknya, karena itu dapat berpengaruh merasa sakit berlebih.

  • Ketiak

Pernah terpikirkan untuk memijat anggota badan seperti ketiak? Bila iya, Anda mungkin harus mengurungkan niat tersebut. Sisi dalam ketiak memiliki kandungan banyak saraf peka didalamnya. Itu alasan kenapa orang sering berasa kegelian saat sisi ketiaknya disentuh.

Saraf-saraf arteri, kelenjar getah bening bersarang di bagian ketiak. Pemijatan di luar intensif dan terlampau dalam juga dapat berpengaruh pada kelumpuhan lho. Bila akan memijat, Anda sendiri yang harus lakukan, karena hanya Anda yang ketahui intensif batas dan penekanan.

  • Leher Samping Dan Tenggorokan

Sisi belakang leher kelihatannya ialah sisi favorite untuk dimassage. Sering sisi itu dipijat untuk hilangkan pegal-pegal. Kadang bahkan juga orangtua minta anaknya yang kecil untuk menginjak-injak punggung nya dari ujung pinggul sampai belakang leher seputar tengkuk.

Tetapi, ini sebenarnya harus Anda hindari. Pasalnya sisi ini berisi banyak saraf mayor yang menghubungan otak dengan organ pokok mu pada bagian tubuh. Disamping itu, sisi kerongkongan sebagai lajur yang mempunyai banyak pembuluh darah dan mekanisme saraf, karena itu Anda tidak dapat sembarangan.

Sama dengan kerongkongan, sisi samping leher tidak dapat mendapatkan pijatan yang kuat karena jumlah saraf penting ada di dalam nya. Pastikan pilih terapis yang sudah ahli dibidangnya.

Itulah bagian tubuh yang tidak boleh di pijat, namun jika memang harus dipijat berikan pijatan yang lembut dan pelan. Dan pastikan menggunakan jasa terapis yang sudah berertifikat.

(di kutip dari beberapa sumber)

By never