digital marketing dimasa covid

Bagaimana caranya bisnis anda dengan Digital Marketing dimasa Covid

Karena banyak bisnis berusaha untuk menavigasi medan pandemi COVID-19 yang tidak pasti dan belum pernah terjadi sebelumnya , mudah untuk mengatakan bahwa bisnis jauh dari biasanya.

Banyak orang harus membuat perubahan drastis dalam hidup mereka sebagai tanggapan terhadap virus corona dan sebagian besar bisnis harus beradaptasi dengan satu atau lain cara.Jadi, apa artinya semua ini bagi bisnis Anda?

Banyak organisasi terpaksa menghentikan operasinya, beralih ke format kerja alternatif, atau mengurangi tenaga kerja mereka sebagai tanggapan atas basis pelanggan yang langka .

Kabar baiknya adalah jika bisnis kecil Anda masih bertahan di tengah pandemi COVID-19, ada beberapa taktik yang dapat Anda gunakan untuk menjaga bisnis Anda tetap sehat.Saat dunia bergeser ke cara hidup yang lebih terisolasi dan jauh, perusahaan dan konsumen menggunakan teknologi dan format digital lebih dari sebelumnya.

Dan dengan jumlah waktu berlebih yang mungkin Anda alami, penting untuk menerima perubahan ini, tetapi bagaimana caranya? Salah satu cara paling efektif untuk tetap sehat adalah dengan mengembangkan platform pemasaran digital yang kuat .

Membuat & Memelihara Situs Web

Sekarang, lebih dari sebelumnya, perusahaan mengandalkan kehadiran online mereka untuk meningkatkan bisnis kecil mereka. Dari desain situs web hingga pembenahan eCommerce Anda , penting untuk mengubah strategi pemasaran Anda untuk mencerminkan batasan saat ini yang telah kami lakukan oleh COVID-19.

Jika anda masih belum bisa membuat website sendiri, bisa menggunakan Jasa Pembuatan Website Perusahaan dari Manggale.com

Pertama dan terpenting, Anda harus menyapa gajah di dalam ruangan. Kesehatan bisnis Anda bergantung pada kemampuan Anda untuk berkomunikasi dengan konsumen, dan sangat penting untuk memberi tahu mereka tentang perubahan apa pun yang dapat memengaruhi pengalaman mereka dengan bisnis kecil Anda.

Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan membuat halaman informasi Coronavirus di situs Anda.

Dengan cara ini, semua pemangku kepentingan penting dapat melihat apa yang Anda lakukan saat ini agar mereka tetap aman dan puas selama masa ketidakpastian ini.Kedua, pergeseran ke cara hidup digital adalah peluang untuk meningkatkan situs web Anda yang sudah ada.

Sekarang, lebih dari sebelumnya, pelanggan mengandalkan situs web dan halaman media sosial untuk mendapatkan informasi mereka dan memilih produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Jadi, penting untuk mengintegrasikan beberapa peningkatan digital ke dalam strategi COVID-19 Anda.

Ini bisa berkisar dari mengoptimalkan SEO Anda dan berinvestasi di eCommerce baru, atau hanya memilih tata letak atau skema warna baru untuk situs Anda saat ini. Jika bisnis kecil Anda memiliki situs web yang mudah diakses dan ramah pengguna , pelanggan kemungkinan besar akan terlibat dengan produk atau layanan Anda.Sebelum terjun langsung, penting untuk melakukan riset pasar dan memikirkan tentang apa yang berhasil dan tidak bekerja dengan baik dalam kaitannya dengan pasar sasaran Anda.

Dengan cara ini, Anda dapat membuat perubahan strategis yang akan membantu Anda mencapai tujuan jangka pendek dan panjang Anda sebagai bisnis kecil.

Media sosial

Seiring dengan situs web Anda, media sosial dapat memungkinkan Anda untuk selalu memperbarui pelanggan dan pemangku kepentingan Anda dalam hal bisnis Anda. Dan sekarang setelah semuanya tampak melambat dan orang-orang menghabiskan lebih banyak waktu untuk online, inilah saat yang tepat untuk fokus pada pemasaran media sosial Anda .

Jika kesulitan membuat konten seperti menulis artikel, anda bisa menggnakan jasa dari Katanesia.com

Yang terpenting, Anda harus memberi tahu pelanggan Anda tentang perubahan atau modifikasi apa pun yang telah Anda lakukan pada layanan Anda. Cara efektif untuk melakukan ini dan menjaga konsistensi adalah dengan memposting pembaruan COVID-19 harian .Untuk mendukung layanan apa pun yang tidak terpengaruh secara negatif oleh Coronavirus, sangat penting untuk mengomunikasikan promosi , diskon , dan penjualan apa pun yang dapat menarik orang untuk mendukung bisnis kecil Anda.Terakhir,

Anda harus menggunakan saluran media sosial Anda untuk menunjukkan kepada pelanggan mengapa mereka harus mendukung Anda dan bisnis kecil lainnya dan bagaimana mereka dapat membuat dampak positif di komunitas mereka.

Dengan melakukan itu, Anda dapat menciptakan hubungan yang kuat dengan pelanggan Anda yang akan bertahan melampaui masa tidak pasti COVID-19, dan memastikan mereka memahami bahwa uang mereka dihabiskan untuk menjaga bisnis Anda tetap bertahan dan anggota komunitas dipekerjakan.