Saat ini tentunya kita tidak bisa terlepas dari yang namanya smartphone. Apalagi semakin berkembangnya zaman smartphone bisa dikatakan bisa menggantikan komputer untuk pekerjaan-pekerjaan ringan seperti mengedit video, mengedit dokumen atau mengedit foto. Salah satu pabrikan smartphone asli Indonesia adalah Advan, dimana Advan selalu hadir dengan inovasi-inovasi terbaru yang bisa anda andalkan. Salah satu smartphone terbaru keluaran Advan adalah series Advan G3 pro. Dimana smartphone ini bisa dikatakan menjadi smartphone terbaik keluaran dari Advan. 
Kenapa saya berani bilang jika samrtphone Advan Seri Advan G3 Pro ini menjadi smartphone terbaik keluaran dari Advan? hal ini karena Advan G3 Pro dijual dengan harga yang sangat terjangkau yakni rentan harga 1.4 sampai 1.6 jutaan saja. Namun bukan cuma harga yang sangat terjangkau tetapi juga spesifikasi yang ditanamkan pada smartphone Advan G3 Pro ini bisa dibilang menjadi smartphone dengan spesifikasi terbaik dalam kelasnya. Bagaimana tidak, Advan G3 Pro ini sudah dilengkapi dengan kapasitas memori Ram 4Gb dengan penyimpanan internal mencapai 64Gb. Dengan harga segitu dirasa tidak ada yang bisa menyaingi kekuatan dari smartphone Advan G3 Pro ini.
Bahkan tidak hanya spesifikasi yang hebat dan harga yang murah saja, melainkan Advan G3 Pro ini juga dibekali dengan penampilan yang sangat menarik untuk dilihat serta nyaman untuk dipegang. Advan G3 Pro ini didesain sama dengan smartphone modern modern yang lainnya yaitu dengan tampilan bezel yang sangat tipis dan juga terdapat notch kecil di bagian atas sebagai posisi kamera depan untuk kebutuhan selfie kita. 
Smartphone ini memiliki layar 6.3 Inch IPS dengan resolusi 1520 X 720 piksel HD+. Dengan ukuran layar segitu Advan G3 Pro ini memiliki rasio 18:9. dengan begitu user bisa lebih leluasa dalam bermain game dan nyaman untuk menonton video. Sama seperti lainnya Advan G3 pro ini memiliki slot Sim Card Nano dan juga tersedia slot Nano Simcard/microSd yang bisa anda gunakan untuk tambahan penyimpanan jika dirasa penyimpanan internal yang disediakan masih belum bisa mencukupi kebutuhan anda.
Bukan hanya Ram dan Storage Internal saja yang besar tetapi smartphone ini juga didukung dengan dapur pacu terbaik yakni Prosesor SC9863a yang sudah octacore dengan clockspeed 1.6GHz + 1.2Ghz. tentunya dengan menggunakan smartphone ini anda tidak merasakan yang namanya lelet atau ngelag saat bermain game. Namun terkadang yang menjadi kendala saat kita beraktivitas dengan smartphone adalah daya tahan baterai yang cepat habis atau boros, nah tapi tenang saja karena Advan G3 Pro ini dilengkapi dengan daya baterai 3000 mAh yang pastinya tidak akan cepat habis saat anda memakainya selama seharian. 

Nah gimana? masih ragu dengan klaim saya bahwa Advan Seri G3 Pro ini adalah smartphone terbaik keluaran Advan? Apakah anda juga berminat untuk segera meminang Advan G3 Pro ini? bagi anda yang ingin membeli smartphone Advan ini anda akan mendapatkan bonus kartu Provider Axis yang merupakan bundling paket dari Axis dengan Advan G3 Pro ini. Kegunaan dari provider Axis ini adlaah untuk menikmati tambahan paket dalam aplikasi Genflix dan juga Gtunes.  Selain mendapatkan bundling paket karu provider, anda juga akan mendapatkan 1 buah earphone, dan juga bonus soft jelly case.