9 Cara Memastikan Tautan Balik Anda Berkualitas Tinggi

  1. Menghasilkan Konten Berkualitas Tinggi

Saat ini, konsumen dan pelanggan bisnis terutama mencari di Internet atau Google untuk solusi masalah mereka. Mereka juga mencari layanan untuk memenuhi kebutuhan mereka. Bahkan, jauh sebelum mereka mempertimbangkan untuk membeli produk atau layanan tertentu, mereka menyaring banyak informasi.

Hanya situs yang memenuhi permintaan informasi pengguna dan dengan terampil mencocokkan kueri yang relevan melalui konten asli yang dapat bersaing di web saat ini. Tentu saja, ini juga berlaku untuk posting blog Anda.

Tidak banyak teknik marketing yang berhasil tanpa konten berkualitas tinggi, dengan bantuan Advertising Agency Jakarta seperti Grow INC, SEOLEite, Azhima dan bahkan Litle Project.

Jika Anda ingin meyakinkan (calon) pelanggan tentang produk atau layanan – apakah Anda menjual produk atau layanan Anda sendiri atau bertindak sebagai afiliasi – Anda harus menawarkan informasi yang tepat. Ini harus spesifik untuk kelompok sasaran Anda dan tahap yang relevan dalam proses pembelian.

Misalnya, klien potensial yang baru mulai mencari informasi membutuhkan detail yang berbeda dengan seseorang yang mungkin telah membandingkan beberapa produk. Yang pertama akan menemukan informasi dasar yang relevan, sedangkan yang kedua mungkin tidak berguna karena mereka membutuhkan konten untuk membantu mereka membuat keputusan.

Jika Anda berhasil melibatkan audiens Anda di semua tingkatan, memenuhi setiap kebutuhan secara komprehensif dan menawarkan nilai tambah yang nyata, mereka kemungkinan besar akan membagikan konten Anda dan, cepat atau lambat, tautan kembali ke halaman atau situs Anda akan dibuat.

  1. Buat Blog WordPress dan Gunakan Media Sosial

Orang-orang mendaftar ke jejaring sosial dalam jumlah yang meningkat. Selain itu, aktivitas sosial online sangat masif akhir-akhir ini. Facebook masih di atas. Di Jerman, 23 juta orang terlibat di sini setiap hari. Jadi, tidak mengherankan jika ini dan saluran relevan lainnya seperti Instagram, Twitter, dan YouTube telah berkembang menjadi platform pemasaran yang serius.

Salah satu alasannya adalah potensi jangkauan konten yang sangat besar. Selain itu, menautkan konten dengan media sosial atau membagikannya (‘sinyal sosial’) memiliki efek positif pada SEO. Google belum mengkonfirmasi ini, tetapi inti dari jejaring sosial mempromosikan tautan balik!

Jika blog Anda memiliki tombol ‘suka’ atau ‘bagikan’, pembaca Anda dapat menyampaikan konten melalui akun media sosial mereka. Secara alami, konten Anda harus benar-benar meyakinkan audiens Anda.

Ketika ini terjadi dan posting Anda mendapatkan ‘suka’, Anda mendapat manfaat dari potensi jangkauan yang sangat besar yang baru saja kami jelaskan dan aktivitas orang-orang di media sosial. Dengan penargetan yang tepat, postingan Anda bisa menjadi viral, yakni disebarkan melalui media sosial.

Kemudian, Anda dapat menjangkau banyak pembaca yang mengenali kualitas dan menautkan posting Anda ke situs web mereka dengan topik yang sama. Ini akan menghasilkan backlink.

Tentu saja, Anda tidak perlu menunggu sampai salah satu pembaca Anda mengklik tombol ‘bagikan’. Anda dapat mempercepat proses ini dengan membagikan posting blog di akun media sosial Anda.

  1. Tukar Tautan

Prosedur di atas adalah dasar-dasar untuk menghasilkan backlink. Sekarang, kita akan beralih ke teknik yang lebih khusus: Anda dapat sangat memengaruhi pembuatan tautan balik berkualitas tinggi dan bertukar tautan adalah metode yang umum.

Namun, Google tidak menyetujui hal ini. Jika Anda halus tentang hal itu dan tetap berpegang pada aturan (misalnya, tidak memiliki link timbal balik di halaman rumah), Anda tidak akan menderita konsekuensi negatif.

Juga, prosedurnya sangat sederhana: Cari blog dengan topik yang sama atau situs web lain yang sedekat mungkin dengan bidang keahlian Anda dan minta mereka yang menjalankan blog untuk menautkan posting ke salah satu artikel Anda.

Sebagai imbalannya, Anda akan melakukan hal yang sama.

  1. Posting Komentar di Blog Lain

Komentar blog tidak memiliki kekuatan SEO yang sama untuk backlink dibandingkan dengan metode yang dijelaskan di atas. Google cenderung mengenali tautan non-organik dan mengevaluasinya sesuai dengan itu.

Namun, penelitian telah menunjukkan bahwa tautan balik dari komentar bermanfaat dan tidak mengarah pada konsekuensi negatif apa pun saat menentukan peringkat halaman yang ditautkan (setidaknya untuk saat ini dan jika prosedurnya diikuti dengan benar).

Sekali lagi, ini sangat sederhana: Cari-cari blog dengan topik yang sama dan komentari satu atau lebih postingan dengan nama yang berbeda. Sertakan backlink dan dengan sedikit seluk-beluk, peringkat Anda kemungkinan besar akan diuntungkan.

Salah satu syarat utama agar backlink efektif dalam komentar adalah benar-benar membaca artikel yang Anda komentari dan bersikap konstruktif dalam memunculkan jawaban. Ungkapan seperti “teks hebat” dengan tautan akan dengan cepat diekspos oleh Google dan pada akhirnya tidak akan ada gunanya bagi Anda.

  1. Lakukan Wawancara

Wawancara adalah salah satu metode yang lebih kompleks untuk menghasilkan backlink, tetapi mereka juga memiliki potensi besar untuk benar-benar menjadi satu. Sesi tanya jawab dan pernyataan di dalamnya umumnya dianggap sangat otentik dan kredibel.

Jika anda memiliki kemampuan untuk menggunakan SEO Bulanan, maka teknik wawancara ini akan diptekan untuk memastikan kita mendapatkan trafik.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari ini, orang yang diwawancarai harus seseorang yang memegang posisi otoritas di bidang yang relevan. Dengan cara ini, Anda akan menawarkan kepada pembaca, pendengar, atau pemisa beberapa nilai tambah yang nyata. Dengan memenuhi prasyarat ini, kemungkinan besar webmaster dengan situs dengan topik yang sama akan merujuk ke wawancara Anda, menghasilkan banyak tautan balik berkualitas untuk Anda.

  1. Tempatkan Artikel Tamu di Blog Lain

Artikel tamu saling menguntungkan. Sebagai penulis artikel, Anda akan menerima backlink terintegrasi dan blog host akan mendapatkan beberapa konten gratis. Pastikan Anda memeriksa topik blog yang sesuai untuk artikel tamu dengan tema pribadi Anda.Teknik ini dilakukan untuk meningkatkan keterlibatan pengunjung.

Tinjau ini dengan cermat – gunakan alat analisis untuk menilai apakah menghasilkan backlink benar-benar akan menguntungkan Anda. Baru setelah itu Anda harus meminta wawancara. Semakin tinggi kualitas konten atau reputasi blog Anda di bidang spesialis Anda, semakin besar kemungkinan wawancara akan bermanfaat.

  1. Buat Blog dan Tawarkan Unduhan

Menawarkan unduhan, seperti e-book, kertas putih, atau perangkat lunak (versi demo), bekerja dengan cara yang mirip dengan konten berkualitas tinggi. Unduhan harus sespesifik mungkin untuk audiens target Anda dan disediakan tepat saat dibutuhkan. Oleh karena itu, file yang diunduh akan menarik perhatian ke blog dan situs web lain, yang dapat menautkan unduhan berkualitas tinggi ini.

  1. Mengatur Parade/Ulasan Blog

Untuk memulai parade blog, hubungi blogger dari area subjek Anda untuk mengomentari topik yang menarik minat semua peserta. Blogger yang terlibat dalam parade blog Anda akan menulis artikel tentang topik tertentu, yang pada akhirnya menciptakan kontribusi berkualitas di mana penulis menautkan ke penyelenggara. Sebagai imbalannya, penyelenggara pawai dapat menulis ringkasan dengan tautan kembali ke penulis.