Bosan dengan tempat wisata di Jepang yang itu-itu saja? Buat anda yang mengidamkan nikmati suasana beda saat jalan-jalan ke Jepang, coba deh mampir ke lokasi pedesaan yang indah. Sebagai referensi, 7 anime berikut sanggup menjadi ide anda menyusun itinerary.

Non Non Biyori
Ini kisah tentang Hotaru Ichijo, siswa kelas lima perpindahan berasal dari Tokyo. Ia pindah ke sebuah sekolah kecil di suatu desa yang hanya miliki 5 orang siswa. Kelima anak berikut menunjang Hotaru beradaptasi melalui sebuah petualangan kecil.

Lewat anime ini, anda bakal terpukau oleh keindahan Ogawa, kota kecil yang berada di prefektur Saitama. Ogawa populer berkat kerajinan kertas tradisional yang disebut washi. Untuk tiba di sini, anda sanggup mengandalkan Tobu-tojo line berasal dari Tokyo dan turun di Stasiun Ogawamachi.

Wolf Children
Anime ini bercerita tentang perjuangan seorang ibu tunggal yang membesarkan dua anaknya, yang sanggup berubah wujud menjadi serigala. Ia pindah ke pedesaan untuk merawat kehidupan diri dan anak-anaknya.

Dari anime Wolf Children, anda sanggup berlibur ke Tateyama, Toyama. Di sini terdapat rumah tradisional Jepang yang tersedia di dalam anime itu. Toyama berjarak kurang lebih 2 jam berasal dari Tokyo dengan manfaatkan Hokuriku Shinkansen.

Kimi nomor Na Wa
Cerita tentang seorang remaja laki-laki dan perempuan yang secara misteri bertukar tubuh tentu nggak asing bikin kamu. Masing-masing hidup di tempat berbeda, sehingga mereka harus saling sesuaikan diri dengan kehidupan barunya.

Hida Furukawa adalah sebuah tempat di prefektur Gifu. Kamu sanggup mampir di Stasiun Hida Furukawa melalui Takayama Main Line yang terhitung tampil di anime ini. Oh, anda sanggup mendapatkan maskot film di sini lho!

Natsume Yuujinchou
Anime ini berkisah tentang Natsume Takashi, seorang anak laki-laki yatim piatu yang sanggup lihat yokai atau arwah makhluk halus. Para arwah itu bergentayangan di kurang lebih tempat tinggalnya. Ia pun menunjang mereka mendapatkan kedamaian sambil berusaha merawat keluarga dan sahabatnya.

Hitoyoshi menjadi latar kisah Natsume. Berada di prefektur Kumamoto, Pulau Kyushu, anda sanggup tiba di sini melalui JR Hisatsu line. Salah satu tempat yang harus dikunjungi adalah Matsutani Rice Terraces, tempat Kogitsune, yokai serigala kecil tinggal.
Poco’s Udon World
Inilah kisah Poco, sosok tanuki yang berusaha menghubungkan ulang Souta dengan sang ayah yang baru saja meninggal. Poco banyak menunjang Souta di dalam studi menghormati kota kelahirannya, tempat sang ayah banyak menemui cobaan yang membuat Souta benci pada kota tersebut.

Poco’s Udon World menampilkan tempat Takamatsu yang berlokasi di prefektur terkecil di Jepang, Kagawa. Dikenal sebagai prefektur udon, anda harus coba udon di sini. Tempat menarik yang harus disinggahi antara lain Yashima Plateau dan Taman Ritsurin.

Only Yesterday
Animasi besutan Ghibli ini berkisah tentang perjalanan Taeko untuk menelusuri ulang kenangan era kecilnya. Lewat perjalanan itu, ia sanggup menentukan apa tujuan hidup sesungguhnya.

Kamu bakal dibuat terpana oleh keindahan Yamagata, yang sanggup diakses melalui JR Senzan line ke Stasiun Takase, 1 jam berasal dari Sendai. Kamu sanggup mampir ke Yamadera, kuil di perbukitan, atau ke kebun safflower yang mekar pada bulan Juli.

BarakamonInilah kisah tentang Handa, seorang kaligrafer yang dikirim ke Kepulauan Goto. Di sana ia berjumpa dengan Naru, gadis kecil lucu dan nakal, tetapi sanggup membuatnya bertualang di dalam kehidupan desa yang sederhana.

Barakamon bakal membawamu pada keindahan Kepulauan Goto, di pantai barat Kyushu. Kamu sanggup mencapainya melalui Bandara Goto-Fukue. Pantai Takahama adalah tidak benar satu destinasi harus di lokasi ini untuk nikmati pasir putih dan air laut sebening kristal.