5 Makanan Khas Kota Kyoto yang Wajib Kamu Coba

Ketika kamu berkunjung ke Kyoto, pasti kamu akan menemukan nuansa tradisional yang kental. Meskipun jaman sudah modern, arsitektur di Kyoto tetap tidak berubah. Saat kamu berada disana kamu akan menemukan beberapa pilihan kuliner yang lezat. Nah untuk kamu yang bingung, kami akan memberikan rekomendasi tempat makan di Kyoto yang nikmat dan enak. Penasarankan kuliner apa saja? yuk simak tampat makan di Kyoto yang nikmat dan lezat. Simak informasinya dibawah ini!

  1. Miyakoyasai KAMO

Tempat makan pertama yaitu Miyakoyasai KAMO. Di tempat makan menyajikan prasmanan all you can eat dengan aneka sayuran organic yang segar dan baru dipetik oleh seorang ahli wine. Miyakoyasai meruapkan sayuran dari ibu kota dan tempat makan ini merupakan surganya bagi yang suka dengan hidangan sayuran segar yang cocok dijadikan menu buka puasa dan sahur sederhana.

Sayuran yang ada di tempat makan ini merupakan sayuran lokal yang langsung di ambil langsung dari petani. Selain sayuran, disini juga tersedia hidangan khusus obanzai dan hidangan shabu-shabu yaitu irisan daging yang direbus dengan sayuran dan beberapa hidangan lainnya yaitu sup, nasi, kari dan makanan penutup.

  1. Chinchikurin

Tempat makan selanjutnya yaitu Chinchikurin. Tempat makan ini merupakan rumah tradisional jepang dimana kamu akan disajikan pemandangan langsung ke sungai Takase. Meskipun tempat makan ini berpenampilan sederhana namun kamu akan merasakan rasa makanan yang sangat lezat.

Tempat makan ini memiliki menu populer yaitu ozosui berupa sup nasi khas Jepang. Ozosui dibuat dengan dashi asli serta bahan yang direbus perlahan sehingga menciptakan makanan bernutrisi tinggi. Ketika kamu kesini kamu akan merasakan suasana makan yang santai dan bernostalgia.

  1. Nishiki Mochitsukiya

Tempat kuliner selanjutnya yaitu Nishiki Mochitsukiya. Tempat kuliner ini menyediakan berbagai macam hidangan mochi. Tempat makan ini menggunakan bahan beras ketan butir pendek untuk membuat mochi. Selain itu udon di sini terbuat dari mochi yang disebut chikara udon. Saat kamu mengunjungi tempat kuliner ini kamu akan menemukan etalase.

Etalase tersebut terdapat berbagai macam kuliner mochi dan terdapat menu mochi yang dibakar oleh arang. Tempat makan ini selalu penuh dikunjungi oleh warga dan wisatawan karena rasanya yang enak dan lezat. Kamu bisa menikmati cemilan kuliner ini sambil berjalan-jalan.

  1. omo café

Tempat makan selanjutnya yaitu omo café. Sajian makanan disini yaitu masakan prancis dibuat oleh kaki yang handal. Café ini menyediakan hidangan nasi orisinal yang sudah populer karena kelezatannya. Pada hidangan makanan disni bercita rasa manis serta banyak pengunjung yang berdatangan kesini karena rasanya yang lezat dan mantap.

Sajian menu di omo cafe cukup beragam yaitu mulai satu set nasi berserta roti dan juga ada nasi kari yang nikmat serta ada beberapa dessert yang didesain dengan unik. café ini memiliki nuansa yang nyaman dan tenang, pada bagian luar memberikan kesan tradisional Kyoto dan bagian dalam kamu akan merasakan suasa pedesaan.

  1. Uosaburo

Tempat makan selanjutnya yaitu Uosaburo. Tempat makan ini telah ada lebih dari 250 tahun yang lalu dan masih ada hingga kini. Restoran ini merupakan restoran terkenal di Kyoto dan selalu meraih penghargaan bintang Michelin setiap tahun. Restoran ini menyediakan hidangan ikan segar yang dikirim langsung dari Akashi. Serta disini tersedia sake berkualitas dan air minum alami. kamu pasti tidak akan menyesal mendatangi restoran ini karena rasanya yang lezat dan segar.

 

Itulah beberapa pilihan tempat makan yang kami rekomendasikan saat kamu berlibur ke Kyoto. Selamat mencicipi hidangan khas Kyoto!

By sartika