5 Destinasi Wisata NTT yang Gak Kalah Eksotis dari Pulau Komodo

halo sobat pesona nusantaraku Siapa yang belum tahu dengan keelokan alam Nusa Tenggara Timur( NTT)?

NTT ialah provinsi di Indonesia bagian Timur beribukota Gelinggang yang mempunyai keelokan dasar laut ataupun bumi yang memesona. Beliau apalagi dikira bagian kayangan tersembunyi oleh turis lokal ataupun mancanegara.

Keelokan darmawisata di NTT apalagi luang dinobatkan selaku destinasi terbaik di bumi versi Lonely Planet. Serta pastinya, binatang Komodo bersama Pulau Rinca serta Komodo yang sangat diketahui warga.

Tetapi nyatanya, dilansir dari sumber pesona nusantaraku sedang banyak destinasi darmawisata yang mempunyai kemampuan terbaik yang bakalan buat kalian kagum dengan keeksotisannya tidak hanya Pulau Komodo yang telah diketahui bumi serta masuk ke dalam 7 mukjizat bumi. Berikut minGal bakalan rekomendasiin 5 destinasi darmawisata yang dapat jadi list destinasi darmawisata favorit Sobat Galwis.

Telaga Kelimutu

Telaga yang terdapat di Dusun Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur pula diketahui dengan julukan Telaga 3 Warna. Itu terjalin sebab warna dari telaga ini yang bisa berganti jadi merah, biru, putih, bersamaan berjalannya durasi.

Aksi amat sangat gak sih? Nah, fun fact juga, Telaga Kelimutu ini merupakan salah satu tempat darmawisata yang sketsanya sempat terdapat di mata duit rupiah 5k dengan tahun keluar 1992.

Tidak hanya menikmati keelokan serta karakteristik panaroma indahnya telaga, sunrise di Telaga Kelimutu tercantum salah satu sunrise terbaik di bumi. Supaya tidak tertinggal momen sunrise datang ke pucuk Kelimutu saat sebelum mentari keluar serta janganlah kurang ingat siapin kamera, betul.

Pulau Alor

Belum komplit rasanya bila mendatangi NTT tanpa mampir ke Pulau Alor. Pulau yang terdapat di akhir timur Nusa Tenggara Timur ini ialah kayangan untuk para penyelam sebab mempunyai 18 titik selam dengan kekayaan alam laut yang luar lazim.

Pantainya pula luar lazim. Pasir putih dipadukan dengan air laut yang bening membuat Pulau Alor disebut- sebut sebagai spot selam terbaik di bumi. Gak cuman itu, sob! Pulau Alor pula memiliki energi raih sendiri semacam keelokan alam, adat, serta asal usul yang disukai para petualang, periset, serta wisatawan loh.

Pulau ini pula menaruh Angkatan laut(AL) Qur’ an tertua yang sempat ditemui di Indonesia serta di Asia Tenggara yang diperkirakan berumur lebih dari 800 tahun.

Tepi laut Oetune

Tepi laut yang terdapat di Oebelo, Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT ini menawarkan darmawisata tepi laut pula sekalian darmawisata padang pasir pasir dengan vibe yang mendekati dengan padang pasir pasir yang terdapat di Timur Tengah. Lanskapnya yang istimewa serta beberan pasirnya yang coklat kebesaran jadi campuran menawan yang gak boleh terlampaui bidikan kamera kalian.

Buat menggapai tepi laut Oetune ini kalian menginginkan 3- 4 jam ekspedisi bumi dari Kota Gelinggang. Walaupun jauh, bakalan worth it kok ketika udah liat pemandangannya!

Goa Rangko

Buat Sobat Galwis yang lagi nyari tempat darmawisata yang menentramkan serta belum banyak terjamah wisatawan hingga kalian dapat coba bertamu ke Goa Rangko. Goanya amat luas serta mempunyai kolam air laut di dalamnya.

Bila kalian berenang di kolam tersebtu, kalian hendak merasakan berenang semacam di kolam individu dengan air laut yang masuk lewat antara alhasil membuat air laut tersambung dengan kolam.

Wujud dari kolam yang alami pada goa ini dapat jadi panorama alam yang nyatanya mendinginkan mata. Goa bagus ini terdapat di dusun Rangko, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Air Panas Menggeruda

Bila berpeluang mendatangi NTT, singgah jugalah ke Kolam renang Air Panas Mengeruda yang terdapat di Dusun Piga, Kecamatan Soa, Kota Bajawa, Kabupaten Ngada, NTT. Seharian travelling atau beraktifitas, lepaskan dengan berendam di kolam renang ini, ahh afdal.

Air panas yang memiliki sulfur berawal dari Gunung Ine Lika ini diketahui efektif buat memulihkan bermacam berbagai penyakit mulai dari penyakit kulit ataupun buat alat pengobatan. Di dasar bebatuan kolam berkembang ganggang hijau alhasil kolam terlihat hijau fresh dan bening.

Kolam yang lumayan luas serta berupa bundaran ini memiliki daya sepinggang orang berusia. Kini kalian bermukim mempersiapkan durasi yang sesuai buat liburan bersama keluarga, sahabat, ataupun pendamping ke destinasi darmawisata bagus di NTT yang telah minGal rangkum.

Janganlah kurang ingat maanfaatkan krim tabir surya, betul!

Nah Sahabat ikhwan Galwis, itu mulanya 5 destinasi favorit di NTT tidak hanya Pulau Komodo yang terdapat di Labuan Bajo. Jadi, dikala kalian berpeluang mendatangi propinsi ini, luangkan sekalian buat mendatangi destinasi saran minGal di atas.

Dipastikan kegiatan liburan, backpack- eran atau travelling bersama sahabat ataupun gebetan jadi terus menjadi bagus. Terlebih belum banyak yang mendatangi destinasi itu seperti kunjungan turis ke Bali.