5 Destinasi Wisata Labuan Bajo yang Menawarkan Keindahan Alam

Halo sobat zona traveller Untuk kalian yang memanglah tidak dapat pergi traveling pada era endemi, janganlah berkecil batin sebab kalian dapat coba buat merencanakan traveling di tahun depan. Salah satu destinasi kesukaan serta pantas dicoba merupakan Labuan Bajo.

Dilansir dari sumber zona traveller Indonesia tidak sempat kekurangan destinasi darmawisata alam yang bagus serta eksentrik, salah satunya Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur. Labuan Bajo telah amat terkenal di golongan turis dalam negara ataupun luar negara. Alasannya Labuan Bajo mempunyai lanskap alam yang luar lazim bagus, garis tepi laut dengan pemandangan yang memanjakan mata, serta bermacam destinasi darmawisata yang menarik serta tidak terdapat duanya. Apa saja darmawisata Labuan Bajo yang wajib kalian datangi dikala liburan ke situ? Ini ia sepenuhnya.

1. Pulau Rinca serta Pulau Komodo 

Bagus di Pulau Rinca ataupun Pulau Komodo, kalian dapat memandang binatang endemik Komodo yang tercantum dalam jenis binatang sangat jarang. Pulau Komodo sudah diakui selaku web peninggalan bumi oleh UNESCO. Sebaliknya Pulau Rinca ialah salah satu kelompok pulau yang terletak di Kepulauan Komodo yang populer hendak keelokan alamnya. Pulau Rinca mempunyai titik paling tinggi berbentuk gunung dengan ketinggian 670 mdpl.

Jadi dikala bertamu ke mari, janganlah kurang ingat buat naik ke titik paling tinggi itu buat dapat memandang Flores yang amat menawan bila diamati dari ketinggian. Butuh kalian ingat, jauhi bertamu ke Pulau Rinca dikala petang sampai malam hari sebab sedang banyak binatang buas semacam kerbau serta babi.

2. Pulau Padar

Bila takut dengan terdapatnya binatang buas semacam komodo, kalian dapat mendatangi Pulau Padar. Walaupun tidak terdapat binatang endemik komodo, Pulau Padar pula ialah salah satu destinasi darmawisata yang terkenal sebab keelokan alamnya. Kelompok pulaunya yang diselimuti rerumputan serta pepohonan, berbaur menawan dengan birunya laut yang terdapat di sekelilingnya.

Tidak bingung bila banyak turis yang berpotret- potret di mari buat mendokumentasikan keindahannya. Buat bisa menggapai Pulau Padar, kalian wajib naik kapal spesial yang carter pelayanan pembimbing yang profesional. Kalian pula wajib mengenakan sepatu gunung sebab jalur mengarah puncaknya lumayan curam.

3. Air Turun Cunca Wulang

Tidak cuma perbukitan serta tepi laut, Labuan Bajo pula mempunyai air turun yang bagus ialah Air Turun Cunca Wulang. Dengan besar 2000 mdpl, air turun ini nampak semacam Green Canyon di Kanada sebab memiliki atmosfer serta warna air yang serupa. Kelainannya, air turun yang berada di area Hutan Mbeliling ini lebih kecil dengan bermacam bebatuan yang mengapit di sejauh sisinya.

Tidak cuma memandang, kalian pula diperbolehkan buat mencebur ke air apalagi memanjat serta meloncat dari ketinggian Air Turun Cunca Wulang. Saat sebelum melaksanakannya, kalian wajib bertanya dahulu dengan pembimbing buat mengenali bagian mana yang tidak runcing serta nyaman. Jauhi pula buat meloncat ke air kala masa gersang sebab debit air hendak menurun.

4. Goa Rangko

Bila kalian mencintai petualangan, janganlah kurang ingat buat mendatangi Goa Rangko di Kabupaten Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur. Alasannya sampai saat ini Goa Rangko sedang lumayan susah buat diakses oleh alat transportasi, kalian wajib berjalan kaki serta carter pembimbing dari warga setempat. Upaya itu hendak terbayar kala hingga di goa yang dihiasi dengan bermacam batu serta stalaktit yang tidak runcing dan terisi air laut bercorak biru bening yang dapat kalian memakai buat berenang.

5. Wae Rebo

Wae Rebo merupakan suatu dusun adat yang istimewa serta terdapat di tengah- tengah pegunungan. Dikelilingi kelompok pegunungan, dusun ini agak- agak terletak di atas awan. Tidak cuma pemandangannya yang bagus, ketaatan warga dusun Wae Rebo hendak adat istiadatnya jadi energi raih tertentu untuk turis dalam negeri ataupun mancanegara.

Seperti itu sebagian destinasi darmawisata Labuan Bajo yang dapat kalian datangi kala endemi covid- 19 sudah berakhir. Mudah- mudahan data ini berguna buat kalian, betul.