Bisnis yang terbuka kini menjadi pilihan banyak orang. Selain mendapat penghasilan lebih dari gaji bulanan, berbisnis juga memberi Anda keleluasaan waktu karena jam kerja bisa diatur sesuai keinginan.

Banyak pekerja kantoran ingin pensiun dan menjadi pengusaha. Apakah Anda memiliki rencana serupa? Berikut adalah daftar peluang bisnis paling menguntungkan untuk dicoba.

1. Dropshipping

Dropshipping bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin memulai bisnis namun tidak memiliki cukup modal. Ada banyak toko online yang menyediakan jasa pengiriman gratis. Pilih toko dengan jenis produk yang akan laku di pasaran, bukan hanya musiman.

Menjadi dropshipper sangatlah mudah. Anda hanya membutuhkan smartphone untuk promosi, tidak perlu stock barang, dan tidak perlu packing karena semuanya sudah dilakukan dengan vendor pusat.

2. Menu Katering Sehat

Kesadaran hidup sehat telah menyebar ke seluruh masyarakat. Bagi Anda yang senang tinggal di dapur bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar.

Ya, katering menu sehat merupakan jenis bisnis yang diprediksi akan terus bersinar di masa mendatang. Poin bonus jika Anda tinggal di kota besar dengan segmen pasar untuk pegawai kantoran yang ingin tetap sehat tapi tidak repot.

Pastikan Anda menyediakan menu yang berbeda setiap hari. Jangan lupa ceme online buat feed media sosial dengan foto menu yang bagus dan menyenangkan. Tapi ingat, rasa dan kualitas harus tetap jadi nomor satu, ya!

3. Bisnis Petshop

Bisnis yang satu ini mungkin tidak populer, tapi siapa sangka bisa menghasilkan keuntungan yang besar? Buat kamu yang memiliki ternak di Jakarta Selatan, bahkan bisa mendapatkan omzet hingga Rp 400 juta hanya dalam satu bulan, lho!

Anda bisa menjual berbagai macam produk hewan, mulai dari makanan (makanan basah dan kering), aksesoris, gudang, pasir, perlengkapan mandi hewan peliharaan, dot, dan lainnya. Untuk meningkatkan jumlah konsumen, ia juga menawarkan penjualan online di pasar.

4. Thrifting

Eits, jangan remehkan “kekuatan” pakaian bekas. Dia mulai goexback.com melihat tren fesyen dengan cepat untuk menjaga keseimbangan alaminya, lho. Sebagai gantinya, mereka berganti membeli pakaian bekas yang sudah siap pakai (toko).

Sekarang ada banyak toko di internet. Jadi tidak sulit untuk mencobanya. Jika perlu cari supplier atau importir yang mendistribusikan produk fesyen lain dengan harga terjangkau.

Dari keempat peluang bisnis tersebut, manakah yang paling Anda minati? Jadi jangan menyesal nanti, riset pasar dulu!